Sukses

Jalani Puasa Sambil Bela Timnas Amerika Serikat, Pemain AC Milan Ini Merasa Terbantu Berkat Rekan Setim

Pemain AC Milan Yunus Musah tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan meski dirinya sedang menjalani tugas internasional bersama Timnas Amerika Serikat. Pesepak bola berusia 21 tahun itu mengaku tak kesulitan dan justru merasa terbantu berkat keberadaan rekan-rekan setimnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain AC Milan Yunus Musah tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan meski dirinya sedang menjalani tugas internasional bersama Timnas Amerika Serikat.

Alih-alih merasa kesulitan, gelandang Rossoneri berusia 21 tahun itu justru merasa terbantu berkat keberadaan rekan-rekan setimnya di USMNT selama berpuasa.

Seperti diketahui, jagat sepak bola saat ini memang tengah memasuki jeda internasional. Duel antarklub libur sementara dan digantikan dengan sederet pertandingan uji coba, Nations League, hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yunus Musah tak ketinggalan dipanggil timnya untuk memperkuat Amerika Serikat selama periode jeda internasional. Timnas Amerika Serikat memang punya beberapa agenda penting akhir Maret ini, yakni pertandingan semifinal dan partai puncak CONCACAF Nations League.

Meski sibuk menjalani persiapan bersama tim nasional, Musah mengaku dirinya tak kesulitan menjalani puasa Ramadhan 2024. Gelandang kelahiran 2002 menilai aktivitas padat bersama rekan-rekan setimnya justru membuat dia lebih menikmati ibadah yang dilakukannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Yunus Musah soal Puasa di Timnas Amerika Serikat

"Tentu saja (puasa bersama tim nasional) berbeda dengan (di klub) karena biasanya saya akan berlatih kemudian pulang. Sementara di sini, saya tidak pulang. Saya selalu di hotel bersama teman-teman dan yang lainnya," ungkap Musah kala ditanya soal tantangan dan perbedaan berpuasa bersama skuad USMNT.

"Sebenarnya menyenangkan bagi saya berada di sini (bersama Timnas Amerika Serikat) karena para pemain (rekan-rekan setim USMNT) selalu membuat saya sibuk setelah latihan."

"Saya bisa (beraktivitas) bersama mereka dan kemudian waktu berlalu, hingga pada akhirnya tiba saatnya untuk makan. Jadi itulah yang terjadi," sambung pesepak bola yang mengembang tugas sebagai gelandang di AC Milan.

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya Pemain Muslim yang Berpuasa

Adapun Musah bukan satu-satunya pemain tim papan atas yang menjalani ibadah puasa. Sejumlah nama beken, mulai dari Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga Antonio Rudiger juga ambil bagian menjalani kewajiban sebagai umat Muslim di bulan Ramadhan 2024.

Laporan Goal International mengungkap para pesepak bola ini sebenarnya punya tantangan cukup besar dalam misinya menjalankan ibadah mereka. Tak hanya menahan diri untuk makan dan minum dari fajar hingga senja, pemain juga harus mampu menjaga keseimbangan nutrisi yang diperlukan guna tetap beraktivitas sebagai atlet.

Sekadar informasi, Yunus Musah sendiri masih akan dinanti satu laga penting dalam periode jeda internasional Maret ini. Penggawa AC Milan harus memperkuaat Timnas Amerika Serikat dalam partai final CONCACAF Nations League kontra Meksiko, Senin (25/3/2024) pukul 08.15 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.