Sukses

6 Gaya Berhijab Alyssa Soebandono yang Kasual dan Santai, Inspirasi Fesyen Saat Ramadhan

Ingin inspirasi gaya hijab yang kasual dan santai? Anda bisa mengambil inspirasi dari cara berpakaian aktris Alyssa Soebandono yang anti-ribet.

Liputan6.com, Jakarta - Alyssa Soebandono merupakan salah satu publik figur Indonesia yang terkenal lewat bakat perannya. Kiprahnya di dunia akting sudang tidak diragukan lagi.

Wanita yang kerap disapa Icha ini memutuskan untuk berhijab setelah menikah dengan aktor Dude Herlino pada 2014 lalu. Ibu dari dua anak tersebut kini tengah menjalani kesibukannya sebagai seorang ibu rumah tangga. 

Tak jarang Icha mengunggah foto gaya hijabnya yang sederhana dan kasual lewat akun Instagram pribadinya @ichasoebandono. Berbeda dengan kalangan selebriti hijabers lain yang senang dengan pakaian meriah dan mewah, Icha lebih sering menampilkan gayanya yang kasual dan santai.

Aktris satu ini bahkan lebih sering tampil dengan pakaian-pakaian polos dengan berwarna netral seperti hitam, coklat, dan abu-abu. Ingin tampilan yang simple seperti Icha, beberapa gaya busananya di bawah ini mungkin cocok untuk kamu tiru.

1. Serba Polos

Pada salah satu unggahannya di Instagram, Senin, 18 September 2024, Icha mengenakan busana blus hitam polos berbahan crinkle yang dipasangkan dengan rok beige bepotongan lurus. Icha tampak cantik dengan hijab model pashmina warna hitam yang dikenakan dengan cara disangkutkan pada leher sehingga memberikan kesan sopan dan syar'i.

Aktris pemeran Aisyah dalam sinetron yang berjudul sama ini membawa sebuah tas Hermes Kelly warna hitam dan sepatu loafers warna beige yang senada dengan roknya. OOTD Icha yang ia pamerkan lewat mirror selfie ini memberikan kesan sederhana, namun tetap anggun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Dominasi Hitam

Pada fotonya yang satu ini, Icha memamerkan busana gamis hitam panjang yang memiliki aksen bintik-bintik putih tak beraturan. Bagian lengan dari gamis ini dilengkapi dengan puring berwarna senada, memberikan aura gotik yang misterius.

Gamis model sambung ini ia padukan dengan kerudung segi empat hitam polos yang dikenakan dengan salah satu ujungnya dililitkan ke leher sehingga menampilkan kesan formal. Foto yang diunggah pada Senin, 16 Oktober 2023 ini menampilkan Icha dengan Felicity Bag dari jenama Jims Honey yang senada dengan busananya yang serba hitam.

3. Kasual dan Santai

Icha tampaknya adalah salah satu selebriti yang juga tengah menggandrungi olahraga pilates. Terlihat dari unggahan pada Rabu, 23 Agustus 2023 di mana ia menulis "The art of Pilates ♡" dan memotret dirinya di depan kaca yang menampilkan latar belakang tempat olahraga peregangan tersebut. Aktris 32 tahun tersebut terlihat menggunakan kaus striped hitam putih yang ditutup dengan kemeja warna abu-abu ala kardigan.

Ia memilih menggunakan rok hitam polos berpotongan longgar untuk tampilan yang olahraga yang tetap sopan. Selain itu, Istri Dude Harlino ini mengenakan hijab berujung rumbai ala hijabers remaja yang dililitkan ke leher dengan kedua ujung ditaruh di depan dada. Tampak pula sebuah tote bag warna cokelat yang ia sangkutkan di salah satu bahunya.

 

3 dari 4 halaman

4. Tampil Muda dengan Denim

Selain sering mengenakan outfit polos tanpa motif, Icha kali ini mencoba gaya kasual dengan celana denim berpotongan lurus yang ia pasangkan bersama blus hitam longgar. Tak lupa Icha memadupadankan pakaiannya yang santai ini bersama hijab pashmina hitam dengan model gelungan di depan leher yang ikonik.

Untuk melengkapi tampilannya yang fleksibel, perempuan berdarah Jawa ini memakai sepatu sneakers putih favorit anak muda. Foto yang diunggah pada Rabu, 9 Agustus 2023 tersebut, Icha juga tampak memakai sebuah kacamata berbingkai lebar dan tas bahu warna biru indigo. 

5. Rok Plisket  dan Jaket

Icha memang mengakui gaya busananya yang kasual. Dalam unggahan Instagramnya pada Rabu, 1 Juni 2022, pemeran sinetron Samudra Cinta tersebut menulis "Keeping it casual." di unggahannya. Tak salah, Icha memang tampak mengenakan busana kasual berupa jaket cokelat pucat yang ia padupadankan dengan rok plisket coklat bata.

Untuk hijab, ia menjatuhkan pilihannya pada hijab pashmina sederhana yang dipakai dengan salah satu ujungnya disibakkan ke belakang tubuh. Sepatu Converse pun tampak menghiasi kaki perempuan kelahiran 25 Desember 1991 tersebut. Tak lupa juga ia memperkuat kesan kasualnya dengan sebuat sling bag hitam dari Prada.

4 dari 4 halaman

6. Kardigan

Pada tampilannya kali ini, Icha mengenakan jaket kardigan dengan motif kotak-kotak tiga warna yang terkesan rapi. Ia menyandingkan atasannya tersebut dengan rok abu-abu polos berpotongan lurus yang sederhana.

Selain itu, ibu dari Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino ini memilih hijab pashmina kuning yang dipakai dengan kedua ujung ditaruh di depan dada. Kembali lagi sepatu sneakers putih jadi andalannya dalam gayanya yang kasual dan trendy ini.

Foto yang diunggah pada Minggu, 17 April 2022, Icha tampak membawa tas tangan berwarna burgundy. Dikutip dari kanal Hot Liputan6.com, Icha diketahui saat ini tengah hamil anak ketiga. Setelah sebelumnya ia dikarunia dua anak laki-laki, dikabarkan bahwa janin yang dikandungnya saat in berjenis kelamin perempuan. 

Kebahagiaan keluarga kecilnya ini pun tentu semakin lengkap dengan kehadiran buah hatinya nanti. Banyak warganet mendoakan Alyssa Soebandono agar selalu sehat dan kuat menjalani kehamilan ketiganya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.