Sukses

6 Gaya Berhijab Megawati Hangestri di Luar Lapangan Voli, Bisa Jadi Inspirasi Padu Padan di Ramadan

Atlet voli yang namanya bersinar di Korea Selatan, Megawati Hangestri Pertiwi sering tampil dengan busana yang ciamik ketika berada di luar lapangan. Berikut enam gaya berhijab Megawati yang cocok untuk jadi inspirasi busana Ramadanmu.

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Hangestri Pertiwi adalah atlet voli perempuan asal Indonesia yang melambung namanya karena keberhasilannya masuk dalam jajaran pemain inti Red Sparks, tim Liga Voli Korea Selatan. Selain berprestasi, Megawati kerap kali mengunggah foto busana yang ia kenakan.

Tak jarang beberapa busana yang ia kenakan terlihat modis dengan hijab sleek yang dililit ke dada dan celana-celana longgar yang cocok untuk inspirasi busana muslimah. Berikut beberapa gaya outfit Megawati yang bisa kamu tiru di bulan Ramadan.

1. Tomboy dengan Sweatshirt dan Kargo

Celana kargo dapat dipadukan dengan berbagai jenis atasan kasual untuk mendapatkan tampilan yang boyish namun tetap cocok untuk para hijabers. Seperti gaya unik dari Megawati satu ini. Perempuan asal Jember itu mengenakan sweatshirt bergambar ilustrasi tangan Mickey Mouse yang didominasi warna putih. Ia memadukannya dengan celana kargo hitam polos berpotongan lurus, dalam unggahan Instagramnya, @megawatihangestrip, pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Untuk melengkapi penampilannya, Megawati mengenakan hijab pashmina hitam polos yang senada dengan warna pakaiannya. Gayanya pun simpel, hanya ditahan dengan jarum pentul dan salah satu ujungnya ditarik ke belakang.

Tak lupa, ia melengkapi penampilannya yang monokromatik tersebut dengan sepatu Nike Air Jordan Gore-Tex berwarna abu-abu dan putih. Ditambah dengan tas bahu sport mini berwarna putih yang memang berjodoh dengan tampilan tomboy Megawati, gaya busana demikian akan membuat Anda lebih nyaman beraktivitas di luar ruangan seharian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Warna Gelap

Pada foto yang dibagikannya kali ini, Jumat, 8 Maret 2024, Megawati tampak mengenakan outfit serba gelap dan longgar. Untuk hijab, ia mengenakan pashmina hitam polos yang dipakai dengan cara dililitkan ke leher dengan salah satu ujung menjuntai menutupi dada.

Selain kerudung, blus longgar yang digunakannya juga memiliki warna senada. Megawati memasangkan atasannya dengan celana bahan longgar berwarna abu-abu. Untuk mempermanis gayanya, ia memilih sandal selop putih dan micro sling bag hitam yang unik.

 

3. Semi-Formal dengan Jas

Tak hanya tampilan kasual, Megawati juga memamerkan tampilannya mengenakan jas yang dipadukan dengan celana bahan longgar, pada unggahan laman Instagramnya, Senin, 20 November 2023. Outfitnya satu ini membuat gaya busananya jadi terlihat semi-formal dan rapih.

Tak lupa ia kenakan sepatu sneakers dari Air Jordan dan hijab hitam segi empat yang dimasukkan ke dalam atasannya untuk tampilan yang lebih sleek. Perempuan yang memiliki tinggi badan 185 cm ini tampak membawa tas bahu kecil warna hitam.

3 dari 4 halaman

4. Kaus Santai

Inspirasi gaya hijab Megawati yang kasual kali ini hadir dalam kaus pendek yang disambung dengan manset tangan hitam. Untuk bawahannya, perempuan kelahiran 20 September 1999 ini kembali mengenakan celana kargo hitam favoritnya. Pada unggahannya di Instagram, Jumat, 16 September 2023, Megawati membagikan aktivitasnya berjalan-jalan di Kota Daejeon, Korea Selatan. Pemain voli tersebut memakai kerudung hitam polos yang dililitkan ke leher sehingga terlihat begitu santai.

5. Hoodie dan Denim

Siapa yang tak punya dua jenis pakaian ini dalam lemarinya? Hoodie dan denim sudah jadi pakaian pokok untuk gaya kasual. Megawati turut menyatakan hal yang sama lewat gaya busana dalam unggahannya pada Kamis, 3 Desember 2020. Ia tampak kece mengenakan hoodie biru tua dan celana denim baggy berpotongan lebar di bagian ujungnya.

Selain itu, perempuan yang tergabung dalam Timnas Voli Indonesia ini memakai sepatu Vans Sk-8 Low ala anak skateboard. Sebagai aksesori, Megawati memilih tas bahu mini warna coklat dan hijab pashmina hitam yang dimasukkan ke dalam hoodienya.

4 dari 4 halaman

6. Penuh Warna

Pada unggahannya yang satu ini, Megawati sedang berlibur di Taman Impian Jaya Ancol, Kamis, 27 Januari 2022. Tampak ia mengenakan kaus putih lengan panjang dengan motif warna splash yang unik. Baju tersebut berpasangan dengan celana denim berpotongan lurus berwarna ocean-wash yang terang. Untuk menambah kesan warna yang beragam, perempuan berzodiak Virgo ini memakai sepatu Converse canvas high-top warna pink keunguan.

Untuk hijab, Megawati menjatuhkan pilihannya pada pashmina warna abu-abu. Ia pun membawa tas sling bag saddle berbahan kain dan kacamata photocromic. Tampilannya yang seperti ini sudah sangat cocok dengan kegiatannya menjadi wisatawan pada hari tersebut.

Dikutip dari kanal Islami Liputan6.com, Selasa (19/03/2024), Megawati Hangestri, pemain voli putri Indonesia kemungkinan harus beradaptasi dengan persaingan Liga Voli Korea yang tetap menjalankan pertandingannya pada bulan Ramadan ini. Megawati tampaknya tidak akan menjalankan ibadah puasa imbas dari rutinitasnya. Perempuan 25 tahun ini pun mengakui hal tersebut dan berusaha untuk mengganti puasanya ketika sedang tidak bertanding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.