Sukses

Kurma Jadi Menu Favorit Anwar BAB Saat Buka Puasa di Ramadhan 2024

Anwar BAB tidak tak lagi mengudap gorengan dan lontong, yang menjadi favoritnya saat berbuka puasa. Hal itu lantaran dia sempat menderita usus buntu.

Liputan6.com, Jakarta - Anwar BAB  tidak tak lagi mengudap gorengan dan lontong, yang menjadi favoritnya saat berbuka puasa. Hal itu lantaran dia sempat menderita usus buntu.

Kini, di Ramadhan 2024 presenter dan komedian ini mengaku punya menus khusus saat berbuka, kurma. Itu setelah dia sempat membaca buku terkait kesehatan.

Anwar menyebut, kurma memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Apalagi, berbuka puasa dengan kurma juga sunnah dari Nabi Muhammad SAW.

"Dulu Anwar sering banget lontong, gorengan. Kalau sekarang udah Anwar ganti karena habis usus buntu kemarin kan. Dokter saranin makan yang sehat-sehat," ujar Anwar di Kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

"Jadi aku kayak ada buku sunnah Nabi. Kalau buka puasa itu makannya kurma, itu pakai keju cream cheese, enak banget. Pas baca-baca ternyata pas dipakaiin keju, masya Allah enak banget," tambah Anwar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habiskan 7 Kurma

Anwar mengaku, saat berbuka, dia bisa menghabiskan tujuh butir kurma. Anwar biasanya baru makan besar usai salat tarwaih pada malam hari.

"Aku kalau buka puasa bisa 7 (kurma) tuh, udah nggak makan lagi. Habis itu salat Magrib, ngobrol sama mama bapak, terus tarawih. Habis itu baru makan," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Sempatkan Istirahat

Anwar juga berusaha menyempatkan beristirahat di tengah kesibukannya selama bulan Ramadan. Sebab, di bulan puasa ini ia dipercaya memandu program sahur bersama Raffi Ahmad.

"Tidur selewat selewat aja, paling 2 jam di mobil. Kayak dari rumah di Cibubur ke lokasi, pas naik mobil nggak main hape langsung aja tidur," kata Anwar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini