Sukses

6 Gaya Berhijab Elegan ala Indah Nada Puspita, Bisa Ditiru untuk Kumpul Arisan Saat Ramadan

Arisan bulan ini jadi acara yang spesial karena digelar di bulan Ramadan. Enam gaya berhijab ala influencer Indah Nada Puspita yang elegan bisa jadi inspirasi busanamu untuk kegiatan kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Arisan jadi kegiatan bersosialisasi yang identik dengan perempuan Indonesia. Selain jadi ajang silaturahmi, arisan bulan ini menjadi lebih spesial karena digelar di bulan Ramadan. Kalau kamu butuh inspirasi bergaya di kala arisan yang memesona, gaya busana ala Indah Nada Puspita bisa disontek.

Indah Nada Puspita adalah seorang influencer hijab kenamaan Indonesia. Gayanya dalam berbusana sudah tidak perlu diragukan lagi. Indah kerap kali mengunggah tampilan sosialitanya lewat akun Instagram @indahnadapuspita. Di sana, Indah sering memamerkan outift glamornya yang cocok untuk para hijabers yang ingin tampil elegan pada arisan bulan ini.

1. Blazer dan Celana Bahan Longgar

Blazer jadi pakaian pokok untuk luaran yang rapi dan sopan. Jenis pakaian ini bisa kamu padu padankan dengan banyak jenis bawahan mulai dari rok, celana palazzo, celana cutbray, dan lainnya, seperti gaya Indah pada unggahannya di laman Instagram, Jumat, 1 Maret 2024.

Indah tampak mengenakan blazer putih sebagai luaran pakaian. Ia memasangkannya dengan celana bahan longgar warna cokelat berpotongan pinggang yang tinggi. Selain itu, hijab yang Indah gunakan adalah jenis pashmina berbahan satin warna beige yang dililitkan dengan bagian ujung menggantung ke depan badan sehingga menutupi bagian dadanya.

Untuk sepatu, Indah menjatuhkan pilihannya pada sepatu hak pendek warna putih, keluaran dari jenama pribadinya, Nada Puspita. Ia melengkapi tampilannya dengan hand bag Mini Ruby Croco dari VoneWorld.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kasual dengan Warna Beige

Gaya yang kasual bisa membuat tampilanmu jadi jauh lebih muda. Ada banyak pilihan outfit untuk jenis gaya ini. Kalau kamu bingung untuk memilih jenis pakaian kasual seperti apa yang cocok untuk dibawa ke acara arisan, kamu bisa tiru gaya Indah yang satu ini.

Pada unggahannya di laman Instagramnya, Jumat, 12 Januari 2024, perempuan 31 tahun ini tampak mengenakan kaus putih dengan jaket warna beige sebagai luaran. Selain itu, ia menggunakan celana kargo warna sand yang berpotongan lurus panjang menutupi hingga mata kaki. Indah memilih hijab instan warna cokelat dengan salah satu ujung disibakkan ke belakang.

Gayanya yang santai ini ia tambahkan dengan sandal selop silang warna putih keluaran jenama pribadinya. Tak lupa pula Indah membawa sling bag dengan warna senada dengan jaketnya.

 

3. Kaftan Syar'i

Tak perlu bingung memikirkan busana apa yang harus dipakai ke arisan kalau punya koleksi kaftan atau gamis berpotongan lebar di lemari. Jenis pakaian ini selalu jadi staple ke acara-acara kumpul bersama di bulan Ramadan. 

Seperti yang dilakukan oleh Indah di unggahannya pada Minggu, 10 Desember 2023. Lulusan Universitas Hannover, Jerman ini tampak anggun mengenakan kaftan putih polos yang panjang hingga menutupi mata kaki. Untuk menghiasi gayanya, Indah memilih hijab segi empat bermotif bunga yang dikenakan dengan kedua ujung menyatu di depan dada sehingga cocok dengan nuansa kaftan yang syar'i.

Untuk alas kaki, Indah kembali mengenakan sandal selop silang putih miliki jenama pribadinya. Sendal dilengkapi dengan kaus kaki untuk memberikan kesan tertutup yang lebih afdal. Tas yang dibawanya adalah hand bag puffy yang juga keluaran dari brand yang sama. 

3 dari 4 halaman

4. Gamis Gemerlap

Terkadang saat arisan, kita ingin tampil lebih memukau daripada hari-hari biasanya. Hal ini bisa diakali dengan pemilihan busana dengan warna yang tepat. Kalau warna undertone kulitmu tidak cocok dengan warna-warna cerah yang mencolok, ada cara lain untuk tetap tampil menonjol.

Salah satu yang bisa kamu tiru adalah busana dari Indah pada unggahan di laman Instagramnya, Minggu, 3 Desember 2023. Perempuan kelahiran Balikpapan ini mengenakan gamis dengan dasar warna hitam dan dilengkapi dengan aksen gemerlap. Ia menyandingkannya dengan hijab pashmina hitam yang dipakai dengan salah satu ujungnya menjuntai ke depan dada.

Untuk memperkuat tampilan glamornya, Indah menambahkan bros di salah satu sisi bahunya. Selain itu, Indah menggunakan sendal selop silang warna hitam yang senada dengan busana yang ia kenakan. Tak ketinggalan, Indah memamerkan tas Louis Vuitton Petit Sac Plat warna hitam miliknya.

 

5. Blus dan Rok Denim

Denim jadi pakaian yang timeless dan tidak kenal batas usia. Baik kamu perempuan berusia 20, 30, hingga 40 tahunan, denim selalu bisa jadi pilihan outfitmu. 

Blus biru muda dipadukan dengan rok denim berpotongan lurus berwarna campuran indigo dan ocean wash yang cerah, ditambah hijab segi empat putih yang ringan, jadi busana pilihan Indah kali ini. Dalam unggahannya di Instagram pada Selasa, 28 November 2023, Indah tampak mengenakan hijab putihnya dengan gaya lilit dan salah satu ujungnya menjuntai ke depan dada sehingga terlihat sopan dan kekinian.

Ditambah dengan sandal bergaya tali warna putih dan tas jinjing coklat dari jenama Buttonscarves, sukses membuat tampilan perempuan kelahiran 18 Juni 1993 ini terlihat modis. Indah juga menambahkan aksesori kacamata hitam besar ala di pantai.

4 dari 4 halaman

6. Gamis Plisket

Busana berbahan plisket sedang jadi tren belakangan ini. Bahan kain berlipat yang rapih seperti plisket bisa menonjolkan aura kemewahan bagi siapa pun yang mengenakannya. Ambil gamis plisket koleksimu dan padupadankan dengan hijab dan aksesori yang sesuai, maka kamu bisa tampil mewah seperti Indah.

Pada kesempatan ini, Indah mengenakan gamis plisket berpotongan longgar warna cokelat susu yang bermotif floral. Untuk menutup rambutnya, ia memilih hijab segi empat berwarna senada yang dikenakan dengan cara dililit dan ujungnya dijuntaikan ke depan sehingga menutupi dada.

Dalam foto yang diunggah pada Selasa, 7 Maret 2023, Indah mempercantik gayanya dengan sepatu hak warna coklat muda. Untuk tas, Indah tampak menjinjing shoulder bag warna oranye keluaran jenama pribadinya.

Kamu bisa mengganti jenis hijab atau sepatu sesuai dengan koleksi wardrobemu. Selain itu, jangan lupa untuk membawa tas yang sesuai dengan warna busanamu agar terlihat matching. Kamu juga bisa menambahkan aksesori lain seperti perhiasan atau kacamata hitam untuk menambah kesan glamor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.