Sukses

6 Gaya Berhijab ala Ayana Moon yang Kalem, Inspirasi Fesyen Ramadhan

Gaya kalem dan estetis ala Ayan Moon bisa dijadikan inspirasi gaya hijab untuk menyambut bulan yang Ramadan yang spesial.

Liputan6.com, Jakarta - Para hijabers tentu mengenal sosok Ayana Moon yang merupakan seorang mualaf asal Korea Selatan. Ayana Jihye Moon yang memiliki 3,6 juta pengikut di Instagram, menjadi perhatian publik ketika memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2012.

 Kini, Ayana sukses menjadi model dan brand ambassador sejumlah jenama ternama di Indonesia dan Malaysia. Dikenal sebagai influencer, gaya berhijab Ayana terlihat sangat kalem dan cocok untuk Anda yang sedang mencari inspirasi tampilan outfit saat Ramadhan.

Berikut beberapa inspirasi gaya busana Ayana yang bisa Anda tiru untuk tampilan yang lebih baru untuk Ramadan kali ini. Dirangkum dari akun Instagram pribadinya @xolovelyayana pada Jumat (15/3/2024). 

1. Kaus dan Joger

Pada tampilannya kali ini, Ayana tampak sangat santai mengenakan kaus lengan panjang bermotif belang dengan warna coklat dan putih. Selain itu, ia mengenakan celana joger hitam.

Perempuan kelahiran 1995 tersebut tak lupa mengenakan hijab dengan warna monokromatik senada, yaitu putih. Hijab pashmina tersebut ia kenakan dengan cara dililit dan kedua ujungnya ditaruh ke depan badan. Gaya imut Ayana ini ditambahkan dengan padanan sepatu sneakers berwarna putih dengan lis ungu.

Foto yang diunggahnya pada Selasa, 15 November 2022 tersebut adalah bentuk edukasi kampanye untuk Pemilu di Malaysia. Pemilihan warna busana Ayana yang lembut membuat pakaiannya yang terbilang sporty tetap bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari yang kasual. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Sweater dan Rok

Sweater selalu jadi pilihan hijabers karena potongannya yang longgar dan tertutup. Namun, kebanyakan sweater punya potongan yang hanya sampai di pinggang sehingga dibutuhkan bawahan yang longgar namun tidak terlihat "nabrak".

Rok dengan model wrap bisa jadi pilihan untuk dipasangkan dengan sweater kesayanganmu. Model rok wrap yang berpotongan lurus dari atas hingga bawah cocok dengan sweater yang memiliki karet pada bagian ujungnya sehingga perbedaan antara badan dan kakimu masih bisa terlihat dan kamu jadi tidak kelihatan besar.

Seperti yang dipadu padankan oleh Ayana pada unggahannya, Selasa, 29 November 2022. Perempuan yang pernah menulis buku soal perjalanannya menemukan Islam berjudul "Ayano Journey to Islam" ini, mengenakan sweater krem dengan rok hitam bahan. Hijabnya, ia memilih model segi empat yang salah satu ujungnya disibakkan ke belakang. Tampilannya yang santai, ia lengkapi dengan sebuah tote bag biru muda besar.

Kalian juga bisa menggunakan model hijab lain sesuai dengan selera. Untuk alas kaki, sneakers atau sandal selop bersol tinggi bisa jadi pilihan yang cocok dengan gaya ini.

3. Kardigan dan Rok Plisket

Memang terdengar aneh, namun kardigan sebagai outer memang cocok dipasangkan dengan berbagai jenis bawahan. Seperti yang dilakukan oleh Ayana Moon pada unggahannya Instagramnya, Kamis, 27 Juli 2023.

Ayana tampak riang mengenakan kardigan kaus dengan motif belang-belang putih dan pink pucat yang lucu. Perempuan 29 tahun tersebut mengenak rok plisket ungu muda dengan tipe A-line yang mengembang di ujung.

Ayana tampak cantik mengenakan hijab putih segiempat yang dikenakan dengan cara dililit rapih ke leher. Ia melengkapi tampilannya dengan kitten heels warna salem.

Selain itu, brand ambassador Wardah ini juga membawa Autonoma Bag hijau dari Heaven Light. Warna lembut dari kardigan dan rok plisket yang ringan mengembang membuat tampilan Ayana jadi super estetis. Kalian bisa menyesuaikan alas kaki dan hijab yang berbeda jika ingin tampil lebih tertutup.

3 dari 4 halaman

4. Putih dan Lilac

Warna lilac yang lembut sangat pas disandingkan dengan warna dasar putih. Kalau kamu punya hijab lilac dan busana putih atau sebaliknya, kamu bisa pakai itu untuk memberikan kesan perubahan busana di bulan Ramadan ini.

Inspirasi outifitnya bisa dilihat dari unggahan Ayana pada Kamis, 4 Mei 2023, di mana ia mengunggah foto bersama sang ibunda mengenakan pakaian serasi. Ayana tampak berseri mengenakan hijab pashmina lilac bermotif geometri kecil yang ia kenakan dengan ujung menutupi dada. Untuk pakaiannya sendiri, perempuan yang berkuliah di International Islamic University Malaysia (IIUM), Malaysia ini mengenakan sepasang blus dan rok putih berhias garis dan renda di bagian ujungnya.

Alas kaki yang ia pilih adalah sepatu wanita berujung runcing dengan warna beige, sedangkan untuk tas, Ayana membawa Chanel Flap Bag warna ungu. Para hijabers bisa pakai jenis busana lain untuk mendapatkan tampilan serupa dengan Ayana.

5. Beige dan Putih

Setelah sebelumnya memakai warna lilac dan putih, ada perpaduan warna lain yang juga lembut tetapi elegan yaitu beige dan putih. Warna-warna memang sedang tenar belakangan ini akibat tren pakaian dengan tema earthtone. Salah satunya seperti yang dikenakan oleh Ayana pada Sabtu, 19 Maret 2022. Perempuan yang pernah hadir dalam film 99 Nama Cinta ini mengenakan blus putih longgar berbahan satin dan rok pensil warna beige.

Dengan serasi ia mengenakan hijab segi empat beige yang dililitkan ke leher dan sepatu hak tinggi berwarna senada. Untuk tas, Ayana membawa sebuah tas selempang Lady Dior berwarna beige yang dikustomisasi dengan layanan ABCDior sehingga memiliki ukiran namanya di bagian tali. Kamu bisa tiru gaya Ayana kali ini untuk looks yang lebih elegan dan dewasa.

4 dari 4 halaman

6. Plisket dan Sepatu Bot

Ingin tampilan yang lebih bold dan unik? Kamu bisa ikuti gaya busana Ayana satu ini. Diunggah di laman Instagram pribadinya pada Rabu, 2 Desember 2020, Ayana mengenakan blus unik berwarna ungu yang memiliki "sayap" pada sisi tubuhnya serta kerah dan ujung lengan yang beraksen kerut.

Outfit Ayana yang unik ini dia pasangkan dengan rok plisket hitam berpotongan A-line sepanjang tulang kering kaki atau 7/8. Untuk menutup sisa kakinya, perempuan yang saat ini menetap di Malaysia itu mengenakan sepatu bot panjang berbahan kulit.

Ayana mengenakan hijab segi empat warna coklat yang dililitkan ke leher sehingga menampilkan secara keseluruhan kerah blusnya yang unik. Untuk aksesori, Ayana tampak sederhana memakai jam tangan perempuan.

Gaya seperti ini harus kamu coba dengan pakaian berpotongan unik yang kamu miliki di lemari. Padu padankan busana tersebut untuk mendapatkan looks baru yang unik dan cocok untuk bulan Ramadan yang spesial ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini