Sukses

XL Rilis Paket Umroh Plus Khusus Pelanggan Prabayar, Begini Cara Mengaktifkannya

Sejumlah umat Islam kerap ingin merasakan suasana Ramadan di Tanah Suci, agar tetap bisa terhubung dengan keluarga di Tanah Air, XL Axiata hadirkan paket Umroh Plus khusus pengguna XL Prabayar, begini cara mengaktifkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Ramadan, sejumlah umat muslim Indonesia ada yang ingin merasakan beribadah Ramadan sembari menjalani umroh di Tanah Suci. 

Menjelang momen Ramadan, operator XL Axiata merilis paket khusus Umroh Plus bagi pelanggan prabayar yang tengah beribadah umroh di Tanah Suci.

Paket internet umroh ini hadir dengan harga kompetitif namun kuota besar, masa berlaku panjang, dan dukungan dari seluruh operator di Arab Saudi, yakni STC, Mobily, dan Zain.

Dikatakan Head Consumer Propositions XL Axiata, Sri Sofyana Sugiarmadji, konektivitas internet kini jadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia yang tengah menjalani ibadah umroh.

"Akses internet membantu pelanggan selalu bisa terhubung dengan orang-orang tercinta. Untuk itulah kami menyediakan paket khusus Umroh Plus ini sebagai solusi komunikasi saudara-saudara Muslim yang menjalankan Umroh," kata Sri, dikutip dari keterangan XL Axiata, Kamis (7/3/2024).

Paket Umroh Plus ini khusus hadir untuk pelanggan XL Prabayar. Ada beberapa pilihan paket khusus Umroh Plus, yakni:

1. Paket Umroh Plus 6GB masa berlaku 10 hari

Paket ini bisa dibeli di aplikasi myXL dengan harga mulai Rp 245 ribu. Dengan paket ini, pelanggan dapat total kuota 6GB yakni 5GB untuk dipakai di Arab Saudi dan 1GB untuk dipakai di Arab dan negara transit.

Seluruh kuota tersebut dapat digunakan pelanggan dengan masa berlaku selama 10 hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Paket Umroh Plus 10GB masa berlaku 15 hari

Pelanggan bisa membeli paket ini di aplikasi myXL dengan harga promo Rp 325 ribu. Sementara harga normalnya adalah Rp 375 ribu.

Pelanggan akan mendapatkan total kuota internet sebesar 10GB yang terbagi menjadi dua kuota. Kuota 9GB yang dapat digunakan selama di Arab Saudi dan kuota 1GB yang dapat digunakan saat berada di Arab dan negara transit.

Seluruh kuota tersebut dapat digunakan pelanggan dengan masa berlaku selama 15 hari.

3. Paket Umroh Plus 10GB masa berlaku 20 hari

Jika pelanggan membeli paket ini melalui aplikasi myXL bisa mendapatkan promo dengan harga mulai dari Rp 350 ribu. Harga normalnya adalah Rp 475 ribu.

Dengan paket ini, pelanggan akan mendapatkan total kuota internet sebesar 10GB yang terbagi menjadi dua kuota. Kuota 9GB yang dapat digunakan selama di Arab Saudi, dan kuota 1GB yang dapat digunakan saat berada di Arab dan negara transit.

Seluruh kuota tersebut dapat digunakan pelanggan dengan masa berlaku selama 20 hari.

3 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Paket Umroh Plus XL Axiata

Perlu dicatat, dengan paket Umroh Plus ini, pelanggan tidak perlu mengganti kartunya dengan kartu lokal Arab Saudi.

Cara mengaktifkannya bisa dilakukan di aplikasi myXL dan menu UMB 808​​​747#.

Guna memastikan kenyamanan pelanggan, XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci.

Saluran berbiaya ringan ini bisa diakses melalui call center di nomor 817 / +622157959817 (berlaku tarif Rp 5.000/menit). Lalu, pelanggan bisa juga meng-email ke customerservice@xl.co.id, menggunakan layanan chat Maya melalui fitur Live Chat dari aplikasi myXL, atau mengakses web di www.xl.co.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.