Sukses

Viral Gus Iqdam Joget Ambyar, Menuai Komentar Negatif Netizen

Viral Video Gus Iqdam Joget di Acara Harlah Sabilu Taubah Banyak yang Komentar Jelek

Liputan6.com, Jakarta - Setelah viral Gus Kautsar yang joget usai acara pernikahan putrinya Ning Chasna dan Gus Sunny, kini viral Gus Iqdam yang joget di dalam rangkaian acara Harlah Sabilu Taubah.

Kala itu lagu bernuansa ambyar yang dibawakan Denny Caknan menghentak panggung. Ya, memang lagu pria asal Jawa Timur ini meski berisi lagu sedih, namun musiknya sayang jika tak dijogeti.

Alhasil Gus Iqdam yang kala itu di atas panggung pun terbius. Mungkin sudah ditahan sekuat tenaga, namun apalah daya, menikmati musik, badan bergerak mengikuti alunan musik DC Production.

Kedua tokoh Islam yang mampu membius jemaah ini viral ketika joget di atas panggung. Komentar negatif nan miring pun dilontarkan oleh netizen, karena dua pria ini yang berjoget tadi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikut Komentar Negatif Netizen

Ambil contoh dalam unggahan TikTok @Garangan ST, Gus Iqdam yang mengenakan jaket baseball warna putih dipadu sarung batik dan peci hitam ini joget saat Denny Caknan melantunkan lagu 'Cundamani'. Wallah, musiknya candu banget memang.

Di berbagai ungghan TikTok, selain lagu cundamani, juga banyak tangan-tangan yang mengedit menggunakan lagu seperti yang viral pada kasus Gus Kautsar. Seperti ungghan TikTok @cacahooblitar ini, dalam potongan video tersebut Gus Iqdam tampak joget bersama bintang tamu lain, Abah Kirun, Marwoto, Cak Precil dan lainnya.

Dalam unggahan yang disukai 24 ribu orang ini mendapat komentar 1.669 komentar. Di antaranya berkomentar negatif tentang hal yang dilakukan Gus Iqdam, misalnya 'gus opo' yang artinya gus apa? penulis komentar ini mempertanyakan kealiman Gus Iqdam mungkin.

Ada lagi komentar 'semua akan dipertanggungjawabkan di hari akhir apa yang kita lakukan di dunia untuk umat apalagi'.

Ada juga yang berkomentar 'jamaah satu shoft lebih aku kagumi daripada keramaian satu stadion'.

3 dari 3 halaman

Komentar Negatif Ada, Komentar Positif Lebih Banyak

Namun dari ribuan komentar, justru komentar yang mendukung Gus Iqdam joget ternyata jauh lebih banyak. Termasuk ada juga yang mendukung joget antara Gus Iqdam dan Gus Kautsar.

Misalnya komentar, 'guru (Gus Kautsar) dan muride (Gus Iqdam) sefrekuwnsi, asike ndiak umum'. 'Jogete Gus Iqdam persis karo jogete Gus Kautsar'.

Komentar lainnya, 'gus sampean ki senam model opo kok kaku, loss mawon gus, kersane tetap sehat', 'asyik, iki loh baru gus yang bisa merangkul semua tanpa pilih', 'jamaah st orangnya warna-warni, Gus Iqdam mengikuti perkembangan zaman sesuai jamaahnya'.

Adanya gus yang joget dan viral, beberapa netizen membela, Gus e joget sepisan dipaido, padahal aben dino ngaji. Yang artinya Gus e joget sekali digunjing, padahal setiap hari ngaji.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.