Sukses

Pertama di Dunia, Ngeri... Ketika Band Slank dan Gus Iqdam Berada di Satu Panggung

Ini baru pertama kali terjadi di dunia, band legendaris papan atas Slank satu panggung dengan dai muda yang sedang viral Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam

Liputan6.com, Jakarta - Ini baru pertama kali terjadi di dunia, band legendaris papan atas Slank satu panggung dengan dai muda yang sedang viral Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

Keduanya memiliki bius yang luar biasa. Keduanya memiliki 'jemaah' yang fanatik. Gus Iqdam dengan ST Nyell dan Slank denga slankers-nya.

Keduanya bagaikan dua kutub magnet yang berbeda. Namun ketika disatukan menjadi magnet yang luar biasa hebatnya, baru pertama kali terjadi di dunia.

Dalang di balik momen ini adalah sang crazy rich Blitar Haji Beky Herdiansyah. Pengusaha muda yang tajir melintir ini mampu menyatukan kedua magnet jadi satu.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Jemaah Slank dan ST Nyell ketika Bersatu?

Ya, momentum pergantian tahun 2023-2024 ini oleh Haji Beky, sahabat Gus Iqdam ini disulap menjadi sebuah perhelatan pengajian yang sangat menarik.

Lalu bagaimana kedua 'jemaah' mereka, bersatu atau tawuran, karena beda kiblat, yang satu jemaah pengajian, satunya jemaah konser musik?

Ternyata kedua pasukan itu menyatu menjadi lautan manusia, yang super tertib, dari awal hingga akhir acara.

Bagi yang tidak bisa datang langsung ke Blitar ini, bisa menonton secara live streaming di channel Sabilu Taubah.

3 dari 4 halaman

Slank dan Gus Iqdam Jadi Warna Baru dala Panggung Konser

Pengajian Gus Iqdam dan konser musik Slank di malam pergantian tahun di Blitar ini memberikan suatu hal yang sangat unik, pasalnya kombinasi pengajian dengan konser musik menghadirkan suasana yang berbeda.

Kegiatan ini dinilai mengubah warna dan pengalaman baru bagi para jamaah untuk medengarkan pengajian sekaligus menonton live musik.

Konser Slank digelar usai pengajian bersama Gus Iqdam untuk jamaah Sabilu Taubah (ST). Hebatnya ketika Slank tampil, jamaah yang hadir tetap duduk dengan tenang.

Menariknya lagi saat detik pergantian tahun, yang ditandai letusan kembang api, para jamaah bersama-sama membaca Sholawat Jibril dengan dipandu Gus Iqdam dengan menyalakan lampu flash bersamaan.

4 dari 4 halaman

Kaka Slank: Ini Pertama Kali Gus

Luar biasanya lagi, antusias jamaah berbeda dengan konser musik pada umumnya, sehingga membuat vokalis Slank tersebut kagum.

Penonton yang terdiri dari anak muda dan orang tua ini nampak sangat antusias menikmati dengan konser Slank yang dilakukan pada malam pergantian Tahun Baru 2024.

Pada detik-detik pergantian tahun Gus Iqdam tidak lupa juga mendoakan bagi jamaah yang menonton konser malam iti agar diberikan keselamatan dan dijauhkan dari hal maksiat.

"Malam ini di pergantian tahun kita tidak perlu bermaksiat, dengan ngaji dengan ngaji bersama sama Slank Alhamdulillah diri kita selamat, keluarga kita selamat," ungkap Gus Iqdam.

Slank malam itutampil ciamik Kaka sang vokalis menyanyikan beberapa lagi diantaranya yang bertajuk Gara Gara Kamu, Mars Slankers, Virus, hingga membuat jamaah terhipnotis menikmati lagu lagu yang dibawakan.

Jamaah diajak bernostalgia di malam itu dengan lirik lagu bercerita tentang kisah cinta yang hits di tahun 90 an hingga memberikan kesan positif bagi Kaka.

"Ini pertama kali Gus," kata Kaka Slank ditanya Gus Iqdam konser dengan penonton yang duduk bersila tertib.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.