Sukses

Gus Iqdam Sebut Atiqoh Bakal Jadi Pendamping Pak Ganjar di Surga Sebagai Bidadari Pertamanya

Gus Iqdam: Bidadari di surga banyak, Bu Atiqoh tetap jadi yang pertama dan akan menjadi pendamping suaminya, Ganjar Pranowo di surga

Liputan6.com, Jakarta - Dai paling viral asal Blitar Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam saat pengajian beberapa waktu lalu saat rutinan di markas Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST Pusat) berkisah tentang surga.

Di tengah pengajian, suami Ning Nila ini menyebut jika Siti Atiqoh Ganjar, istri Ganjar Pranowo bakal menjadi pendamping Ganjar Pranowo di surga kelak.

Ia akan menjadi bidadari yang pertama sebagai pendamping Ganjar Pranowo di antara 70 bidadari lainnya.

Apakah ini sebuah pertanda Gus Iqdam melabuhkan pilihannya kepada pasangan nomor 3 pada pemilihan presiden Februari mendatang? Apakah ini isyarah, petunjuk, jika Siti Atiqoh akan menjadi ibu negara kelak?

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Orang Awam Jika Bicara Surga Sebatas 70 Bidadari

"Jane surga neroko iki gambarane awake dewe piye to? Koyo awakmu paham syiiran kan surgo pentingkan ono widodari 70 ngono to? Pikiranmu kan ngene, nek mlebu surgo kapan le nggilir wektune piye? Sing mbok angen-angen kan mek ngono?," kata Gus Iqdam seperti pada unggahan di akun TikTok @DIUL ST.

Ia menyebutkan pada umumnya orang-orang paham surga neraka sebatas ada bidadari yang jumlahnya 70. Jika masuk surga, untuk menggilir 70 bidadari bagaimana? Gus Iqdam mengira-ira hal itu yang jadi pikiran para jemaah.

Ia pun mencontohkan jika dirinya dan Mas Ipin (Mochamad Nur Arifin) Bupati Trenggalek dalam pikirannya juga sama seperti jemaah lainnya, kapan waktu menggilir para bidadari tersebut.

3 dari 4 halaman

Gus Iqdam 'Senggol' Novita Istri Bupati Trenggalek

"Sing mbok ngen-ngen kan ngono to? Opo meneh mas ipin karo aku, wis jelas positif," ujarnya berkelakar.

"Kiro kiro nek bidadarine 70, mikire mas Ipin, kira kira bu Novita (istri Mas Ipin) nomor pira to?," kata Gus Iqdam.

"Tenang, Bu Novita tetep jadi bidadari yang pertama, dan paling cantik," ujar Gus Iqdam.

4 dari 4 halaman

Bu Atiqoh Tetap Jadi Bidadari Pertamanya Pak Ganjar

"Bu Atiqoh akan tetap menjadi bidadari pertamanya Pak Ganjar. Bidadari lainnya mblendes-mblendes ngono to. Gembrot-gembrot koyo wong-wong kui," kata Gus Iqdam.

"Pitung puluh bidadari panggah sing paling ayu yo Bu Atiqoh. Pak Ganjar ndelok, sing mening Bu Atiqoh panggah bojoku," ujar Gus Iqdam, seolah mengisyaratkan Ganjar akan menjadi orang nomor satu di negeri ini.

Dalam pengajian di markas ST Pusat itu, Gus Iqdqam juga menyatakan, salah satu santrinya bernama Margono pernah menanyakan jika ada bidadari 70 di surga, istrinya (Mama Ana) akan menjadi nomor berapa?

Gus Iqdam menegaskan jika istrinya akan menjadi bidadari pertama di surga kelak, dan akan berubah menjadi cantik . Istrinya tidak bisa ditaruh di urutan belakang.

Dalam kesempatan itu Gus Iqdam juga mengisahkan jika surga bukan sebatas bidadari, dan telaga arak, telaga susu saja. Namun betapa luar biasanya surga, bagi orang pertama yang melihat surga satu kali saja maka, raganya akan hancur dan jiwanya akan lebur karena kerinduan.

"Orang, jangankan masuk surga, melihat surga saja akan sakit, karena kerinduan. Seperti orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama," ungkapnya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.