Sukses

Gus Iqdam Ajak DJ Rara yang Anut Khonghucu Umrah Tahun Depan, Gak Bahaya Ta..?

Gus Iqdam mengajak DJ Rara dan Soimah umrah tahun depan. Padahal, DJ Rara diketahui beragama Khonghucu

Liputan6.com, Jakarta - Dai muda NU, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam, yang juga pimpinan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Blitar bikin heboh lagi

DJ Rara tamu pengajian rutinan Senin malam di ST Pusat Blitar yang beragama Khonghucu diajak umrah oleh Gus Iqdam....

Walah-walah...Gak bahaya ta?.

Seperti diketahui jadwal umrah Sabilu Taubah adalah bulan November, pada tahun ini, Kemungkinan tahun depan juga bulan yang sama.

Saat pengajian Senin malam lalu, Gus Iqdam langsung 'nembak' DJ Rara untuk umrah bersama.

"Ra, kalau dapat hidayah, eh kok dapat hidayah ora ngenyek lho ya. Kalau kamu kapan mau log in, semoga tahun depan, November kita ada umroh lagi, kamu ikut umroh ya," kata Gus Iqdam.

"Oke, siap Gus," jawa Rara, seperti dalam unggahan TikTok akun @PATNER GUS IQDAM.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gus Iqdam Berseloroh 'Kita ST-kan Arab Saudi'

Umrah yang direncanakan Gus Iqdam tersebut, bukan hanya mengajak Rara. Istri Gus Iqdam Ning Nila juga akan turut dalam rombongan tersebut.

Gus Iqdam saat itu juga mengajak Soimah Pancawati yang hadir malam itu agar ikut umrah bersama. "Ma'e melu bareng, suk November bareng-bareng di gas, telung pesawat, piye? Jus langsung ngopi neng kono sing pahit, ngaji," ujar Gus Iqdam.

Ada kalimat yang agak nyenil yang diungkapkan Gus Iqdam, sebagai upaya mengajak jemaah dan garangan untuk berangkat umrah. "Kita ST kan Arab Saudi," sontak kalimat itu disoraki oleh jemaah.

Dalam perbincangan dengan Gus Iqdam, perempuan perparas lembut ini mengaku jika ada kesempatan ke depannya akan mendatangi Markas Sabilu Taubah lagi. Perempuan yang dalam keluarganya berbeda agama ini mengaku asyik berumpul bersama para garangan ST.

3 dari 3 halaman

Jawaban Gemas DJ Rara saat Diajak Log In Gus Iqdam

Jawaban mengejutkan dilontarkan DJ Rara, saat Gus Iqdam bertanya kapan akan log in.

"Kalau mau log in, kapan-kapan kabar-kabar," kata Gus Iqdam.

"Emang boleeeeeh," kata DJ Rara, sontak ribuan jemaah menyambutnya dengan sorakan dan tawa.

"Kalau log in kabar-kabar. Gus minta dibimbing, ready kita. Yang sepuh-sepuh log in gak paham, log in itu masuk Islam, bahasa gaul," ucap dia.

Setelah membahas masalah log ini, saatnya DJ rara mendapatkan hadiah atau kenang-kenangan dari Gus Iqdam, Sabilu Taubah.

Rara diberi uang saweran Rp1 juta. Selain itu, ia mendapat sajadah dan sarung. Awalnya diminta memilih sajadah atau sarung Gus Iqdam series. Rara spontan menjawab 'sarungnya Gus Iqdam saja.

"Gak papa ya, sajadah ya, kenang-kenangan, tapi jangan buat alas DJ. Apa sarung saja? Wis sajadah karo sarung sisan, buat pancingan. Weeh kan lumayan," kata Gus Iqdam.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.