Sukses

Top 3 Islami: Respons Gus Iqdam saat Viday Jemaah Nonmuslim Minta Dicarikan Jodoh dan Siap Mualaf

Kisah mengenai Viday, gadis cantik beragama Hindu yang minta dicarikan jodoh oleh Gus Iqdam dan siap mualaf ini menjadi artikel paling populer di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada berbagai cerita menarik dalam pengajian Gus Iqdam. Kali ini adalah kisah gadis cantik bernama Viday, yang minta dicarikan jodoh usai jalinan cintanya rungkad.

Viday adalah jemaah nonmuslim Gus Iqdam. Dia beragama Hindu. Namun, dia siap masuk Islam alias mualaf, demi mendapatkan jodoh seorang muslim.

Menanggapi ini, Gus Iqdam yang juga pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah mengaku siap membimbing Viday masuk Islam.

Kisah mengenai gadis beragama Hindu yang minta dicarikan jodoh oleh Gus Iqdam dan siap mualaf ini menjadi artikel paling populer di kanal Islami Liputan6.com, Selasa (31/10/2023).

Dua artikel yang tak kalah menarik perhatian adalah kisah pengawal Gus Iqdam yang badannya penuh tato dan mualaf, serta Kisah haru tapi lucu emak-emak yang merasa 'emezing' bertemu pendakwah bernama lengkap Muhammad Iqdam Kholid ini.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kisah Viday Jemaah Hindu Istiqamah Ikuti Pengajian Gus Iqdam, Minta Jodoh dan Siap Mualaf

Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) Blitar yang diasuh Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam jemaahnya bukan orang Islam saja, tetapi juga dari lintas agama.

Jemaah nonmuslim itu, salah satunya adalah Viday yang beberapa waktu lalu mencuri perhatian. Selain beragama Hindu, cantik, memiliki pekerjaan berkelas, oleh Gus Iqdam dia dijadikan Ketua ST cabang Hindu.

Tentu saja ini hanya guyonan khas dai muda idola ukhti-ukhti ini.

Lebih menariknya, dalam tayangan TikTok yang diunggah @Ngaji Sangune Mati, perempuan bernama Bunga Kaviday Krisna Putri ini dianggap istiqamah oleh Gus Iqdam dalam hal mengikuti pengajiannya.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Sederet Kisah Pak Tato Pengawal Mualaf Gus Iqdam, Ikut ke Tanah Suci Awal November Ini

Pak Tato atau yang memiliki nama asli Adven, adalah sosok yag dikenal sebagai pengawal Gus Iqdam dai muda Blitar bernama asli Muhammad Iqdam Kholid.

Pengawal yang satu ini cukup spesial penampilannya,. Sekujur tubuhnya terpatri tato permanen, makanya Gus Iqdam memberikan nama Pak Tato.

Keistiqamahan dirinya mengawal Gus Iqdam membawa keberkahan tersendiri. Ia awal bulan November ini, akan berangkat memenuhi panggilan sebagai tamu Allah SWT.

Pak Tato baru masuk Islam, alias mualaf. Bahkan kolom agama dalam KTP miliknya masih tertulis agama yang lama.

Gus Iqdam menceritakan, sebelumnya dirinya duduk bersama jemaahnya termasuk Pak Tato. Tema obrolannya salah satunya adalah, tidak perlu berfikir macam-macam, hidup itu cari amal akhirat dan ridho Allah. Tema itupun dijabarkan sampai subuh.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Kisah Haru tapi Lucu, saat Ukhti-ukhti Bertemu Gus Iqdam sampai Terginjal-ginjal

Kerapkali emak-emak dan ukhti-ukhti salah tingkah saat bertemu dai muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

Hal ini sudah menjadi pemandangan umum termasuk di sosial media. Di antara mereka, ada yang tampak gugup ketika bertemu pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini.

Namun, ada juga yang iseng, dari sekedar minta foto, ada yang sampai menjawil wajah Gus Iqdam. Di sisi lain, ada pula yang badannya gemetaran sampai tak mampu berbicara.

Nah, kali ini ada kosakata baru. Ada jemaah perempuan alias ukhti-ukhti yang sampai terginjal-ginjal saat bertemu Gus iqdam.

Apa itu terginjal-ginjal? Ada ada saja jemaah gus dekengane pusat ini.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.