Sukses

Kisah Karomah Habib Luthfi, Sembuhkan Tulang Retak Santrinya Hanya dengan Usapan Tangan dan Air

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya adalah seorang Sayyid, Kiai, Ulama, Mursyid asal Pekalongan, Jawa Tengah. Terkenal pula sebagai sosok alim alamah, tak mengherakan banyak karomah yang ada pada dirinya, sebagai bentuk kecintaan Allah SWT kepada umat terpilihnya.

Liputan6.com, Jakarta - Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya adalah seorang sayyid, kiai, ulama, mursyid asal Pekalongan, Jawa Tengah.

Beliau terkenal pula sebagai sosok alim alamah. Tak mengherankan banyak karomah yang ada pada dirinya, sebagai bentuk kecintaan Allah SWT kepada umat terpilihnya.

Selain menjadi pendakwah, Habib Luthfi juga menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah, Ia juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia sejak 13 Desember 2019.

Al Habib Luthfi bin Aly bin Yahya dipercaya umat sebagai ulama yang mempunyai keilmuan tinggi. Beliau merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW dengan nasab Sayyidatina Fatimah Az-Zahroh.

Dengan kealiman beliau tersebut, Habib Luthfi disebut sebagai ulama yang memiliki karomah. Salah satu kisah yang populer adalah ketika Habib Luthfi menyembuhkan tulang retak dengan cepat.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muridnya Alami Retak pada Tulang Kaki Karena Kecelakaan

Alkisah, salah satu santrinya, Muhammad Syamsuri mengalami kecelakaan di Tol Cipularang. Tulang kakinya retak.

Akibatnya, dia harus harus menggunakan kursi roda, dan dokter pun sudah angkat tangan.

Kemudian, Syam, panggilan akrab Syamsuri, menemui Al Habib Lutfi dan menceritakan niatnya untuk membantu Al Habib Mundzir berdakwah di Jakarta, dengan mengatur lalu lintas. Sepontan, Al Habib menjawab bahwa Syam tidak bisa sembuh seumur hidup. Setelah itu, Habib Luthfi membiarkan Syam selama tiga minggu di rumahnya.

Hingga suatu malam, Syam bermimpi didatangi Habib Mundzir Al Musawwa yang memberikan lembar jadwal Majelis Maulidur Rasul, sambil berbisik "Bilang kepada Habib Luthfi, bahwa kamu ikut saya di Jakarta," kata Syam, dikutip dari Laduni.id.

3 dari 3 halaman

Kaki Syam Diusap dengan Air

Pagi harinya, Syam menemui Habib Luthfi dan menceritakan mimpinya itu. Habib Luthfi kemudian memeluk Syam sambil berkata "Kamu besok sembuh, pulang ke Jakarta berkah". Habib Luthfi kemudian mengusap kaki Syam dengan air beberapa kali.

Malam harinya, yaitu Senin malam bertepatan dengan Majelis Rutin Maulidur Rasul di Al Munawar, Jam 09.00 malam, kaki Syam sudah bisa digerakkan dan bisa untuk berjalan. Kaki Syam yang semula harus menggunakan kursi roda, saat itu juga kembali sehat seperti semula.

Kisah nyata ini, dirangkum dari Channel Youtube Ahwan Sholeh yang mengisahkan karomah dan kesaktian Habib Luthfi bin Ali bin Yahya Pekalongan. Wallahu A'lam.

Penulis: Nugroho Purbo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.