Sukses

Top 3 Islam: Jagoan-Jagoan Muslim di Final Liga Champions Inter Milan vs Manchester City

Laga final Liga Champion 2023 mempertemukan wakil Italia dan Inggris, Inter Milan vs Manchester City. Diketahui, di tim Inter Milan, ada sejumlah pemain muslim. Pun di Manchester City

Liputan6.com, Jakarta - Laga final Liga Champion 2023 mempertemukan wakil Italia dan Inggris, Inter Milan vs Manchester City. Tak pelak laga panas ini menuai perhatian publik, termasuk pembaca kanal Islami Liputan6.com.

Diketahui, di tim Inter Milan, ada sejumlah pemain muslim. Pun di Manchester City.

Inilah yang memantik rasa penasaran. Sebab, mereka adalah andalan di klubnya masing-masing.

Artikel lain yang juga menyita perhatian adalah isu jemaah haji terlantar, hingga terpaksa pindah hotel.

Selanjutnya, lagi-lagi ada Ponpes Al Zaytun. Kali ini adalah kabar pengusutan, alias penelitian yang akan digelar MUI dalam waktu dekat.

Simak selengkapnya di Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1.Soal Ponpes Al Zaytun MUI Bakal Undang BPNT hingga Densus 88, Ada Apa?

Dua bulan lalu, Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, kembali menuai perhatian publik. Sayangnya, lagi-lagi pesantren besutan Panji Gumilang ini menjadi sorotan karena kontroversinya.

Kala itu, beredar video mengenai sholat Idul Fitri, di mana terlihat antara makmum laki-laki dan perempuan dicampur.

Sebagian ulama menyatakan bahwa sholatnya sah. Akan tetapi, masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan, karena makmum campur ini bisa mendatangkan mudharat dan haram dilakukan.

Belakangan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengungkapkan sejumlah hasil penelitian dari Ponpes Al Zaytun di masa-masa sebelumnya. Ada dugaan, Al Zaytun terafiliasi dengan kelompok yang dilarang di Indonesia.

Terbaru, kala itu, MUI menyatakan akan kembali melakukan penelitian. Tim investigasi MUI di Pondok Pesantren Al Zaytun akan fokus meneliti pada aspek keagamaan dalam hal ini akidah.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Viral Isu Jemaah Haji Pindah Hotel di Madinah karena Terlantar, Ini Kata Kemenag

Sekelompok jemaah haji pindah hotel di Madinah menuai perhatian Publik. Bahkan, ada isu bahwa jemaah haji tersebut terlantar.

Belakangan diketahui, jemaah haji tersebut adalah kelompok terbang (kloter) 14 Embarkasi Makassar (UPG 14).

Soal pindahnya jemaah haji UPG 14 ini dibenarkah oleh Kementerian Agama. Akan tetapi, kemenag membantah jemaah haji terlantar.

Kasi Layanan Akomodasi Daker Madinah, Ali Machzumi, memastikan jemaah haji UPG 14 tidak terlantar. Jemaah UPG 14 sempat pindah penginapan, justru agar lebih dekat dengan Masjid Nabawi.

Penegasan ini disampaikan Ali Machzumi saat dimintai klarifikasi terkait viralnya potongan video yang dinarasikan terjadi penelantaran jemaah UPG 14. Menurut Ali, rombongan jemaah UPG 14 asal Kabupaten Luwu Utara tidak telantar, hanya dipindahkan ke hotel yang lebih strategis.

Potongan video yang viral, kata Ali Machzumi, adalah suasana saat proses pemindahan jemaah dari hotel asal ke hotel berikutnya.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 5 Bintang Muslim di Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan

Partai final Liga Champions 2022/2023 bakal mempertemukan Manchester City dan Inter Milan. Pertandingan puncak Liga Champions ini akan digelar di Istanbul, Turki pada Minggu (11/6/2023) dinihari WIB.

Manchester City lolos ke final usai menaklukkan juara bertahan Real Madrid dengan agregat skor 5-1 di semifinal. Sementara Inter Milan sukses menyingkirkan AC Milan dengan kemenangan agregat 3-0.

Pertandingan final Liga Champions menarik untuk disaksikan. City maupun Inter keduanya akan berjuang ekstra keras demi mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Pada partai final nanti sedikitnya ada lima pemain muslim yang akan memperkuat City dan Inter. Kelima bintang sepak bola muslim ini sudah memperkuat timnya sejak babak grup Liga Champions.

Dua di antaranya dari Manchester City, yakni Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan. Tiga lainnya yakni Samir Handanovic, Edin Dzeko, dan Hakan Calhanoglu bakal memperkuat Nerazzurri.

Berikut adalah profil singkat dari bintang muslim yang akan berlaga di Liga Champions Manchester City vs Inter Milan.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.