Sukses

5 Bintang Muslim di Final Liga Champions Manchester City vs Inter Milan

Pada partai final nanti sedikitnya ada lima pemain muslim yang akan memperkuat City dan Inter. Kelima bintang sepak bola muslim ini sudah memperkuat timnya sejak babak grup Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Partai final Liga Champions 2022/2023 bakal mempertemukan Manchester City dan Inter Milan. Pertandingan puncak Liga Champions ini akan digelar di Istanbul, Turki pada Minggu (11/6/2023) dinihari WIB.

Manchester City lolos ke final usai menaklukkan juara bertahan Real Madrid dengan agregat skor 5-1 di semifinal. Sementara Inter Milan sukses menyingkirkan AC Milan dengan kemenangan agregat 3-0.

Pertandingan final Liga Champions menarik untuk disaksikan. City maupun Inter keduanya akan berjuang ekstra keras demi mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Pada partai final nanti sedikitnya ada lima pemain muslim yang akan memperkuat City dan Inter. Kelima bintang sepak bola muslim ini sudah memperkuat timnya sejak babak grup Liga Champions.

Dua di antaranya dari Manchester City, yakni Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan. Tiga lainnya yakni Samir Handanovic, Edin Dzeko, dan Hakan Calhanoglu bakal memperkuat Nerazzurri.

Berikut adalah profil singkat dari bintang muslim yang akan berlaga di Liga Champions Manchester City vs Inter Milan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester City

1. Riyad Mahrez

Riyad Karim Mahrez adalah pemain sepak bola profesional asal Aljazair. Penyerang muslim Manchester City ini lahir di Sarcelles, 21 Februari 1991. 

Sebelum Manchester City, Mahrez pernah membela beberapa klub lain seperti Quimper (2009-2010), Le Havre (2010-2014), dan Leicester City (2014-2018). Mahrez memperkuat The Citizens sejak 2018.

Belum lama ini Mahrez sukses menorehkan sejarah. Ia menjadi pemain Manchester City pertama yang mampu mencetak hattrick saat timnya menang 3-0 atas Sheffield United di partai semifinal Piala FA 2022/2023.

2. Ilkay Gundogan

Selain Mahrez, Manchester City juga bakal diperkuat gelandang muslim Ilkay Gundogan. Pesepakbola asal Jerman itu diprediksi bakal berlaga di partai final Liga Champions melawan Inter Milan.

Gundogan sebelumnya pernah bermain di partai final saat bersama Dortmund 2013 dan City 2023. Namun, ia belum bisa menyumbangkan trofi saat itu. Kemenangan City atas Inter di partai final nanti menjadi harapan terbesar Gundogan dan rekan-rekannya.

3 dari 3 halaman

Inter Milan

3. Samir Handanovic

Tak hanya Manchester City, Inter Milan juga punya bintang muslim yang dapat memperkuat timnya di final Liga Champions 2022/2023. Adalah Samir Handanovic, kiper asal Ljubljana, SFR Yugoslavia yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Samir Handanovic adalah pemain senior di Nerazzurri. Ia memperkuat Inter sejak 2012. Hingga saat ini terkenal sebagai kiper yang sulit dijebol tim lawan.

4. Edin Dzeko

Pemain muslim lain di Inter Milan adalah Edin Dzeko. Pada final nanti Dzeko akan melawan sang mantan klub. Pesepakbola kelahiran Sarajevo, 17 Maret 1986 ini memang pernah membela City pada 2011-2015.

Dzeko adalah penyerang yang harus diwaspadai tim lawan. Pasalnya, bintang muslim ini selalu mencetak gol meski umurnya terhitung tua. Dari dua musimnya di Inter, penyerang asal Bosnia ini sudah mencetak 31 gol dan 15 assist.

5. Hakan Calhanoglu

Bintang muslim ketiga dari Inter Milan adalah Hakan Calhanoglu. Gelandang asal Jerman ini direkrut Inter pada musim panas 2021 dari rival sekota, AC Milan.

Sebagai seorang gelandang, ia dikenal memiliki umpan yang akurat dan tendangan bebas yang mematikan. Ia dibesarkan dalam keluarga muslim yang taat dari negara asalnya, Turki.

Itulah para pemain muslim yang akan berlaga di final Liga Champions 2022/2023. Mari saksikan aksi-aksinya pada Minggu, 11 Juni 2023 dinihari WIB di Vidio.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.