Sukses

Merdu Menyentuh Hati, Saat Putri Ariani America's Got Talent Baca Al-Qur’an Braille

Nama Putri Ariani sedang menjadi sorotan akhir-akhir ini. Penyanyi berbakat asal Riau ini tampil memukau di audisi America’s Got Talent 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Ariani sedang menjadi sorotan akhir-akhir ini. Penyanyi berbakat asal Riau ini tampil memukau di audisi America’s Got Talent 2023. 

Penampilannya yang gemilang membuat penyanyi penyandang tunanetra itu mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell, juri terkenal dalam acara America’s Got Talent. Prestasi in menarik perhatian dunia, tak terkecuali musisi Tanah Air.

Komposer kondang Addie MS mengungkapkan rasa bangganya terhadap Putri melalui akun media sosial terverifikasinya. Baginya, Putri bukan hanya membanggakan Indonesia, tapi juga menginspirasi banyak orang.

Putri bukan hanya membanggakan Indonesia dan orang tuanya, tapi juga memberikan banyak inspirasi kepada kita semua mengenai arti SYUKUR & PERJUANGAN,” tulisnya dikutip Kamis (8/6/2023).

Kita semua pun bangga pada kedua orang tua Putri, yang berhasil mendidik anaknya, meski seorang difabel, ia mampu meraih prestasi yang bagi remaja non-difabel pun tak mudah untuk meraihnya. Terima kasih, Mas Ismawan Kurnianto & Mbak Reni Alfianty. Anda adalah orang tua teladan. Kami bangga padamu sekeluarga,” lanjut Addie MS.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ADDIE MS (@addiems999)

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasih Baca Al-Qur’an Braille

Selain memiliki suara merdu, Putri Ariani juga fasih membaca Al-Qur’an Braille. Momen peraih Golden Buzzer America’s Got Talent 2023 membaca kitab suci umat Islam dibagikan Addie MS di akun Instagram.

Dalam video yang diunggah, Putri membaca surat Al-Qadr dari ayat 1-5. Terlihat ia begitu tenang dan fasih membaca Al-Qur’an Braille.

Selain menyanyi, main piano & flute, Putri juga fasih membaca Al Quran Braille, seperti terlihat di video ini di mana ia mengumandangkan surah Al-Qadr (Kemuliaan),” tulis komposer kondang ini.

Video yang diunggah Addie MS itu mendapat reaksi dari sejumlah warganet Tanah Air. Warganet terharu dengan sosok Putri Ariani yang bukan hanya pandai bernyanyi, tapi juga fasih membaca Al-Qur’an Braille.

Ini benar2 cambuk bagi orang yang bisa melihat dengan normal. Jujurly saya pribadi baca Al Quran tdk ada apa2nya dengan kemampuan Putri seorang penyandang difabel. MasyaAllah,” komentar @yetty_koento.

Masya Alloh suara lantunan Al Quran yg membuat kita merasa kecil di hadapan sang Khalik dan menenangkan hati. Terima kasih Putri,” tulis @hgunawan47.

Kadang kita yg sempurna justru lupa utk membaca kitab suci...org yg dalam keterbatasan malah lebih punya keinginan utk melakukannya...Salam,” komentar @ottoroberto8511.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.