Sukses

Cerita Punggawa Timnas Indonesia U-22 dan Masjid Al-Serkal Kamboja

Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri selama di Kamboja tinggal di Phnom Penh Hotel dan sekitar 100 meter dari hotel terdapat masjid yang cukup besar yakni Masjid Al-Serkal

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Fathur Rahman merasa bersyukur karena tetap bisa bermain maksimal bersama Tim Garuda Muda di SEA Games Kamboja sekaligus bisa tetap menjalankan ibadah dengan maksimal karena penginapannya berdekatan dengan masjid.

Timnas U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri selama di Kamboja tinggal di Phnom Penh Hotel dan sekitar 100 meter dari hotel terdapat masjid yang cukup besar yakni Masjid Al-Serkal.

"Saya bersyukur hotel kita dekat masjid. Jadi saya berusaha sholat lima waktu di sini kecuali saat ada program dari pelatih saya baru sholat di kamar," kata Fajar saat ditemui usai sholat Jumat di Phnom Penh, Kamboja, Jumat.

Pemain kelahiran Manokwari Papua Barat menjalankan sholat Jumat bersama sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 seperti Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Ernando Ari, dan Muhammad Adisatryo hingga jajaran pelatih yang dipimpin Indra Sjafri.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibadah Maksimal

Rasa syukur karena menginap di hotel dekat masjid juga disampaikan Pelatih Timnas Indra Sjafri. Bagi pelatih asal Sumatera Barat itu bukan yang pertama menjalankan ibadah di salah satu masjid terbesar di Kamboja itu.

"Kita hanya jalan 100 meter saja dari hotel dan ini bukan yang pertama. Pada 2019 juga sholat di sini," kata Indra Sjafri.

Setelah menjalani sholat Jumat, Timnas Indonesia dijadwalkan melakukan latihan rutin di Lapangan The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh sebelum menjalani laga semifinal melawan Vietnam di Olympic Stadium, Sabtu (13/5).

Laga melawan Vietnam adalah penentuan untuk membuka peluang Indonesia mengejar medali emas yang sudah lama ditunggu. Terakhir Indonesia meraih emas sepak bola adalah pada SEA Games 1991.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.