Sukses

Keutamaan Membaca Surah Yusuf Ayat 4 dan Cara Mengamalkannya

Keutamaan surah yusuf ayat 4.

Liputan6.com, Jakarta - Surah Yusuf adalah surah ke-12 dalam kitab Al-Qur’an yang terdiri dari 111 ayat. Surah Yusuf tergolong dalam surah Makkiyah, karena diturunkan di Kota Makkah.

Surah ini bercerita tentang kisah Nabi Yusuf AS semasa kecil yang memimpikan sebelas bintang, matahari, dan bulan melakukan sujud kepadanya. Mimpi tersebut sebagai pertanda bahwa Nabi Yusuf AS adalah akan menjadi utusan Allah SWT ketika sudah dewasa. 

Disebutkan pula, bahwa Nabi Muhammad SAW banyak mengambil pelajaran dari surah ini. Tak hanya itu, surah Yusuf juga mempunyai keutamaan-keutamaan lain yang baik untuk diamalkan. Di antaranya, dengan membaca surah Yusuf ayat 4 yang berbunyi:

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَٰٓأَبَتِ إِنِّى رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَٱلشَّمْسَ وَٱلْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِى سَٰجِدِينَ

Latin: Iż qāla yụsufu li`abīhi yā abati innī ra`aitu aḥada ‘asyara kaukabaw wasy-syamsa wal-qamara ra`aituhum lī sājidīn

Artinya: “(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.”

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keutamaan Membaca Surah Yusuf Ayat 4

1. Membuat wajah berseri

Surah Yusuf ayat 4 memiliki keutamaan yaitu dapat membuat wajah berseri pada orang yang membacanya. Ayat ini mampu membuat seseorang manis dipandang dan akan disayangi oleh siapa saja.

Membaca surah ini dapat menjadi amalan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi yang menginginkan wajah berseri, maka dapat membaca surah ini setelah selesai sholat.

2. Mendatangkan jodoh

Surah Yusuf ayat 4 ini dapat dibaca bagi siapa saja yang ingin didatangkan jodohnya. Terutama bagi yang belum diberikan pasangan oleh Allah SWT. Hal-hal yang perlu dilakukan dalam mengamalkan ayat ini adalah:

Baca sebanyak tiga kali sebelum bertemu seseorang yang kita dambakan.Setelah selesai sholat fardhu, baca ayat ini sebanyak minimal 7 kali untuk bisa bertemu seseorang yang dinantikan.Baca selekas sholat sebanyak tiga kali untuk mendatangkan rasa sayang dari orang sekitar.

 

3 dari 3 halaman

Menumbuhkan Rasa Cinta dan Rasa Hormat

3. Mendatangkan rasa cinta

Untuk memiliki kekuatan rasa cinta, maka membaca surah Yusuf ayat 4 ini dapat menjadi solusi, seseorang akan dicintai oleh orang yang melihatnya. Mengamalkan surah ini untuk mendatangkan rasa cinta dapat dilakukan dengan membacanya berulang kali dengan angka ganjil minimal satu kali, lima kali, atau tujuh kali.

4. Membuat bayi dalam kandungan memiliki wajah tampan atau cantik

Bila ingin memiliki anak atau bayi yang berwajah tampan dan cantik, dianjurkan untuk membaca surah ini dengan tulus. Ketenangan hati dan pikiran saat dan setelah membaca surah Yusuf akan menciptakan vibrasi energi positif dan membentuk bayi yang masih dalam kandungan ibu memiliki wajah yang menawan. Ibu hamil yang membaca surah yusuf ayat 4 dipercaya bayinya kelak dilahirkan dengan wajah tampan ataupun cantik. 

5. Dihormati sesama makhluk hidup

Kita menjadi dihormati sesama makhluk hidup setelah dan saat membaca surah yusuf ayat 4 karena hati dan pikiran senantiasa positif. Aura yang memancar dari dalam diri adalah aura positif yang menyenangkan untuk dilihat oleh orang lain dan juga makhluk lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.