Sukses

PSI dan Mbak Danik Gelar Pasar Murah di 8 Titik di Jember

PSI bersama Mbak Danik gelar pasar murah di Kabupaten Jember untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok jelang lebaran Idul Fitri.

Liputan6.com, Jember - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Jember menyelenggarakan Pasar Murah di 8 titik pada tanggal 15-19 April 2023. Lokasi pembagian tersebut yaitu Ajung-Kalisat, Plalangan-Kalisat, Puger, Balung, Glundengan, Tanjungrejo, Silo dan Ambulu.

Kegiatan yang bertajuk Aksi PSI Jember, Pasar Murah Danik Eka Rahmaningtiyas ini diselenggarakan oleh DPD PSI Jember bersama Ketua DPP PSI Danik Eka Rahmaningtiyas, bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan memperoleh bahan pangan di bulan ramadhan.

“Setiap ramadhan harga-harga bahan pangan jadi tinggi dan langka. Hal ini menjadi salah satu alasan PSI Jember bersama mbak Danik menyelenggarakan Pasar Murah agar masyarakat bisa merasakan suka cita Ramadan,” kata Ketua DPD PSI Jember Zimri Boy Yoyada Sinuhaji, Rabu (19/4/2023).

Zimri menjelaskan, berdasarkan data Panel Harga Badan Pangan per 18 April 2023, harga eceran rata-rata bahan pokok  seperti beras premium adalah Rp. 14.200, beras medium Rp. 12.300, Gula Pasir Rp. 14.800, dan minyak goreng curah Rp. 15.270.

Bagi PSI tentu saja kenaikan harga ini semakin mencekik kantong masyarakat. Apalagi jelang lebaran Idul Fitri saat ini saat warga sangat membutuhkan bahan pokok tersebut.

“Sehingga kami berinisiatif untuk membuat paket bahan pangan yang berisi 1 kg beras poles medium, 1 kg gula curah dan 1 botol minyak goreng 750 ml, ditebus dengan harga Rp20 ribu  per paket,” kata Zimri.

PSI mengakui belum bisa memenuhi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi.

“Masyarakat antusias sekali. Namun keterbatasan PSI belum mampu memenuhi semuanya. Hanya 3000 paket yang mampu kita distribusikan,” katanya.

Di tempat yang sama, Danik juga memberikan keterangan tentang kegiatan pasar murah ini.

“Pasar murah yang diadakan oleh PSI Jember tentu bukan satu-satunya solusi permasalahan kenaikan harga. Mohon doa dan dukungannya agar PSI memiliki peran sebagai membuat kebijakan untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan,” ujar Danik.

Kegiatan pasar murah PSI di Jember ini merupakan perwujudan visi besar PSI Hadir dan Kerja untuk Rakyat.

“Pasar murah yang diadakan oleh PSI Jember tentu bukan satu-satunya solusi permasalahan kenaikan harga. Mohon doa dan dukungannya agar PSI memiliki peran sebagai membuat kebijakan untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan,” kata Danik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.