Sukses

Peringatan Nuzurul Qur’an di Polda Kaltara, Jadi Momentum Wujudkan Polri Presisi

Polda Kaltara gelar Peringatan Nuzulul Quran sebagai momentum memperkuat Polri Presisi.

Liputan6.com, Bulungan - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara memperingati Nuzulul Quran 1444 Hijiriah Tahun 2023 yang dilaksanakan di Masjid Nur Aryaguna Polda Kaltara, Kamis (13/04/2023). Kegiatan Nuzulul Qur’an ini tetap bertema mewujudkan Polri Presisi.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya yang diwakili Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Eka Wahyudianta menyebut tema besar peringatan turunnya Alquran adalah, “Dengan Hikmah Nuzulul Qur’an Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Dalam Rangka Menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan Guna Mewujudkan Polri Presisi”.

Selain memperingati surah pertama dalam Alquran, kegiatan kali ini juga diisi Tausiyah Nuzulul Quran sekaligus doa oleh ustadz Kasman Ghaffar.

“Nuzulul Qur’an merupakan momentum ini dimanfaatkan untuk mengenang turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Kapolda Kaltara yang disampaikan oleh Irwasda Kombes Pol Eka Wahyudianta.

Amanat Kapolda Kaltara dalam Peringatan Nuzulul Quran kali ini adalah agar anggota Polri dalam mewujudkan Polri Presisi harus menjadikan Alquran sebagai sumber motivasi dan referensi. Alquran juga sebagai pedoman dala  menebar kasih sayang kepada sesama.

“Memahami makna Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan penuh rahmat dan berkah ini mari jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup sumber informasi dan motivasi dan sebagai referensi dalam setiap sendi kehidupan serta penebar kasih sayang kepada sesama,” ucap Daniel Adityajaya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Eka Wahyudianta, Karoops Polda Kaltara Kombes Pol Prasodjo Wibowo, Kabidkum Polda Kaltara Kombes Pol Andrie Satiagraha, Ketua DKM Masjid Nur Aryaguna Polda Kaltara Kombes Pol Aap Sinwan Yasin, Wakil Ketua DKM Masjid Nur Aryaguna Polda Kaltara AKBP Reza Pahlevi, dan Personel Polda Kaltara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini