Sukses

Jelang Lebaran, Pelatih Dewa United Pulang Kampung

Dewa United tak bertanding cukup lama selama Ramadhan 2023. IBL baru bergulir lagi pada bulan Mei.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Dewa United Banten Maximiliano Enrique Seigorman memilih pulang ke kampung halamannya di Argentina jelang Lebaran 2023. Maxi bisa mudik karena kompetisi IBL 2023 libur cukup panjang selama bulan Ramadhan dan jelang SEA Games 2023.

Alasan utama Maxi pulang kampung meninggalkan tim sementara waktu karena urusan keluarga. Dia ingin menengok kondisi kesehatan orang tuanya yang sedang sakit.

"Ya, Coach Maxi sudah meminta izin ke manajemen sementara waktu meninggalkan tim menjenguk orang tuanya di sela-sela jeda seri IBL 2023 ini," kata CEO Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz.

Untuk mengisi peran Coach Maxi, Dewa United Banten sementara akan dilatih Wendha Wijaya Cs.

Di mana saat ini Anak Dewa memiliki tiga asisten pelatih Wendha (Pak We), Yorifan Hosen, dan Maddis Abieza.

"Jadi perannya sementara akan diambil alih Coach Wendha, Coach Hosen, dan Coach Maddis," lanjut Michael Owe.

"Manajemen sudah tahu kapasitas para asisten pelatih yang sudah hapal dengan pola dan visi permainan Coach Maxi," tutur Owe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Main Lagi Mei

Saat ini Dewa United Banten tengah menggeber latihan di momen bulan suci Ramadhan.

Jadwal latihan pun telah disesuaikan tim pelatih agar menyiasati dan memastikan para pemain yang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu.

Rencananya, Dewa United Banten akan menggelar latihan persiapan seri keenam IBL 2023 di Yogyakarta yang akan dimulai pada 24-31 Mei nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.