Sukses

Doa untuk Kecemasan, Bantu Menenangkan Pikiran Anda

Berikut ini doa untuk kecemasan yang dapat menenangkan pikiran Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kecemasan atau anxiety adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi yang sangat menegangkan yang menimbulkan ketakutan ekstrem seperti ketidakpastian dan ketakutan. Setiap hari kebanyakan dari kita bergumul dengan kecemasan karena tantangan yang kita hadapi dalam hidup kita.

Dalam kasus yang paling parah, terkadang orang juga mengalami sakit kepala, nyeri otot, serangan panik, dan penyakit lainnya. Seorang individu juga berurusan dengan banyak jenis ketakutan yang menyebabkan peningkatan tingkat kecemasan—misalnya, takut gagal, penolakan, dan banyak alasan lainnya.

Sudah menjadi rahasia umum bagi kita umat Islam bahwa hidup ini tidak lain adalah ujian. Seperti masalah lainnya, kita menghadapinya dan berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi kecemasan. Satu-satunya cara terbaik untuk mengatasi kecemasan adalah mencari bantuan dari Allah.

Berikut ini doa untuk kecemasan seperti dihimpun dari The Islamic Information:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat membaca doa saat menghadapi kecemasan

Islam mengajarkan bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan, dan hanya dia yang dapat membantu kita selama masa-masa sulit. Allah adalah sumber dari semua obat, tetapi mencari perhatian medis juga diperlukan. Tidak diragukan lagi, semuanya terjadi hanya karena satu tujuan: mencari pertolongan dari Allah.

Selama kecemasan atau depresi, beberapa surat dari Al-Qur'an dapat bermanfaat dan membantu menenangkan Anda jika Anda memahami ayat-ayat dengan terjemahannya. Jika Anda membaca sambil menerjemahkan dan membaca pesan dari Quran, Anda dapat menyingkirkan kecemasan.

Ada beberapa manfaat membaca doa saat menghadapi kecemasan.

Manfaat terbesar dari doa adalah pemenuhannya.

  • Doa adalah jalan untuk mendapatkan rahmat Allah.
  • Doa bisa mengubah takdirmu.
  • Doa menghasilkan berkah.
  • Doa menjauhkanmu dari kesombongan dan menjaga hatimu tetap rendah hati.

Kesehatan mental juga penting, sama seperti kesehatan fisik kita, dan kita harus menjaganya dengan baik. Jadi kita harus selalu mencari bantuan dari Allah dan menghilangkan kecemasan dengan membaca doa.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini