Sukses

Aiman Ricky Kalap Saat Berbuka Puasa, Bikin Asam Lambung Naik: Perut Jadi Keras

Aiman Ricky sempat alami asam lambung naik usai berbuka puasa bareng keluarga. Untungnya ia memiliki followers dokter, sehingga mendapat saran obat yang harus diminumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Puasa Ramadhan 2023 baru berjalan lima hari, namun Aiman Ricky sudah merasakan hal yang tak mengenakan. Hal itu lantaran saat berbuka puasa, Aiman Ricky makan kebanyakan.

Dan itu membuat asam lambung pesinetron dan bintang FTV naik. Sehingga, membuat perutnya membesar dan Aiman Ricky merasakan begah.

Aiman Ricky mengakui bahwa itu semua kesalahannya sendiri. Ia tak mengukur kemampuan perutnya saat berbuka. Ia kalap melihat banyaknya makanan saat berbuka puasa dengan keluarga.

"Buka puasa bareng keluarga di resto, kalap semua makanan dari takjil, es, buah-buahan sampai langsung makan besar," ungkapnya sambil tertawa kepada Liputan6.com, Senin (27/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aiman Ricky Jalani Endorsement Jelang Tidur

Diakui Aiman, saat itu belum dirasakan perutnya benar-benar membesar. Namun usai bangun dari tidur barunya ia menyadarinya.

"Begahnya masih biasa aja sih awalnya, tapi sampai di rumah karena ada endorse-an jadinya makan lagi. Enggak pakai jeda, langsung tidur deh. Bangun-bangun baru berasa banget perut melendung, dan keras," imbuhnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Aiman Ricky Mengalami Gangguan Perut

Berbagai cara dilakukan Aiman Ricky, untuk bisa menghilangkan rasa begah dan sakit di perutnya. Namun ia pun kesulitan.

"BAB enggak bisa, buang angin juga enggak bisa. Jadinya perutnya makin sakit. Nyiksa banget deh. Aku sampai dikerok, minum obat. Alhamdulillah lima menit sebelum imsak aku bisa makan sahur, dan sampai sekarang udah enakan," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Jadi Pelajaran Berharga untuk Aiman Ricky

Dalam penyembuhannya, Aiman Ricky tak pergi ke dokter. Ia bersyukur followers nya banyak dokter sehingga ia tinggal men-share ceritanya dan mendapat banyak masukan.

"Aku share di medsos, banyak yang ngalamin hal yang sama dan katanya itu asam lambung. Kebetulan followers-ku banyak dokter, mereka kasih tahu obat apa yang harus aku minum. Dan disaranin tiga jam sebelum tidur enggak boleh makan, karena saat tidur pencernaan kita juga istirahat bukannya masih bekerja. Ini menjadi pelajaran banget deh puasa kali ini," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.