Sukses

Nasya Marcella Beri Ucapan Selamat Berpuasa dengan Cara yang Unik Pakai Bisindo

Nasya Marcella, ikut memberikan ucapan selamat berpuasa walau tak ikut menjalaninya karena agama yang dianutnya bukan Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Nasya Marcella, dikenal sebagai bintang sinetron beragama Kristen. Namun Nasya Marcella menghormati umat muslim yang menjalani ibadah Ramadhan 2023.

Pada satu kesempatan, Nasya Marcella, ikut memberikan ucapan selamat berpuasa bagi kaum muslim. Uniknya ia tak mengeluarkan suara saat mengucapkannya.

Melainkan dengan bahasa isyarat. Hal itu terlihat dari unggahannya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (25/3/2023). Padahal diketahui Nasya Marcella merupakan wanita yang tidak tuna rungu maupun tuna wicara.

Terlihat pemilik nama lengkap Victoria Nasya Marcella Tedja ini menggerakan tangan dan mulutnya tanpa terdengar suaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasya Marcella Ajak Bicara Bisindo

Dalam gerakannya tersebut Nasya Marcella mengatakan "Selamat menunaikan ibadah puasa untuk teman-teman muslim, semangat".

Nasya juga mengajak orang-orang untuk bisa bicara bisindo, yaitu bahasa ibu yang tumbuh secara alami pada kalangan komunitas tuna rungu di Indonesia.

"Mari bicara dengan #bisindo ❤️," tulisnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kolom Komentar Nasya Marcella Dibanjiri Pujian

Tak sedikit warganet yang kagum dengan kemampuan Nasya Marcella. Mereka tak menyangka bahwa wanita kelahiran Jakarta, 9 Desember 1996 ini bisa bisindo.

"Masyaalloh keren banget kak😍😍😍," tulis salah satu warganet.

"Semangat artis Nasya belajar bahasa isyarat bisindo keren ❤️❤️❤️❤️🙌🙌🙌," tambah yang lain.

"Wah keren bisa Bisindo.. Salken ya, saya Tuli.. Tetap belajar bisindo ya..❤️❤️ #kitasetara," timpal lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Dewi Yull Kerap Memakai Bisindo saat Menyanyi

Jauh sebelum Nasya Marcella memakai bisindo, artis senior Dewi Yull telah lebih dulu mengenalkan bisindo kepada publik. Lantaran kedua anaknya Gizca dan Surya Sahetapy menyandang disabilitas dengan kondisi tuna rungu dan tuna wicara.

Meski Surya Sahetapy menjadi anak disabilitas tak membuatnya patah semangat. Bahkan, ia menjadi delegasi tuli dari Indonesia yang berkunjung ke markas besar PBB di AS. Dan kini, ia sudah menjadi guru sejarah SMA di Amerika Serikat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.