Sukses

6 Inspirasi Fesyen Zaskia Sungkar, dari Monokromatik hingga Pola Grafis

Sehari-harinya Zaskia Sungkar yang memiliki label busana sendiri tampil selalu modis, inspirasi fesyen ibu satu anak ini pun sangat mudah diaplikasikan dalam berbagai kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal Zaskia Sungkar? Lahir dari keluarga seniman yang terjun ke bidang entertainment sejak masih belia, Zaskia kini aktif menjadi desainer dan memiliki label busana Muslim sendiri diberi nama Zaskia Sungkar.

Koleksinya kerap wara-wiri di pekan mode Tanah Air dan mengisi berbagai pemotretan di majalah. Sibuk dengan menelurkan berbagai koleksi busana Muslim untuk wanita, pria, hingga anak-anak membuat sepak terjangnya di industri mode terus berkibar.

Sehari-harinya Zaskia Sungkar yang memiliki label busana sendiri tampil selalu modis, inspirasi fesyen Ramadhan ibu satu putra ini pun sangat mudah diaplikasikan dalam berbagai kesempatan. Selain itu ada karakter yang cenderung mengarah pada gaya monokromatik dan pola grafis dari deretan koleksi terbaru label busananya.

Berikut adalah inspirasi fesyen Zaskia Sungkar yang dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya @zaskiasungkar15 pada Rabu (22/3/2023).

1. Fesyen dengan Pola Grafis

Dalam unggahan terbaru Zaskia ia membawa pola grafis pada atasan bernada monokrom hitam putih. Tak hanya atasannya saja, rok yang ia pakai juga tampak memiliki pola grafis serupa namun dalam palet lebih gelap sedikit.

Untuk menyeimbangi warna dominasi monokromatik, Zaskia memakaikan padanan hijab nuansa cerah. Seketika aura cantiknya pun terpancar ketika berpose di depan kamera. Melengkapi tampilan, tas mungil yang dipakainya untuk pemotretan tersebut juga mengambil palet oranye kunyit segar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Fesyen Monokromatik Hitam Putih

Dalam banyak tampilan yang diusungnya, Zaskia Sungkar tampak sangat menyukai padanan hitam putih atau warna monokromatik. Sebagai warna aman, paduan ini juga akan cocok di segala suasana yang ada.

Dalam potret ketika menginspirasi ide monokromatik, Zaskia memberikan sentuhan keren meski untuk outfit sederhana. Hijab hitamnya berpadu kemeja model kerah V yang dipadankan lagi dengan outer seperti blazer warna hitam.

Berfoto di sebuah latar matahari yang terik sebelum tenggelam, posenya menunjukkan tangan yang menghadang arah cahaya masuk. Matanya melihat ke arah bawah, sementara bagian tas dan bahawah celana berpusat pada palet aman hitam yang sangat klimis dikenakannya.

3. Tampilan Glamor Serba Hitam

Di satu momen Zaskia Sungkar tampak percaya diri dengan busana serba hitam, mulai dari jilbab hingga dress yang dipakainya. Namun memberi sedikit perbedaan kali itu, ia mengenakan bros yang tampak menyilaukan mata sebagai aksen juga terdapat lipit di pinggang yang membuat tampilan serba hitamnya jadi glamor.

3 dari 4 halaman

4. Menambahkan Aksen Scarft

Dalam tampilan lainnya, Zaskia yang tersenyum ke arah kamera terlihat menambahkan scarft di leher. Terkesan manis, dengan motif scarft kaya warna, membuat warna outfit keseluruhan yang cenderung bernada netral terkesan tetap ceria.

Dengan inner berbahan kaus warna abu-abu, lalu coat musim dingin yang panjang hingga betis. Tampilan sopan itu berhasil membuatnya tetap modis.

5. Polkadot ala Retro

Satu tampilan monokromatik lainnya yang dipilih Zaskia Sungkar adalah dengan memilih pola polkadot. Madih dengan hitam putih yang netral, kesan modis itu ia kenakan bersama paduan hijab warna netral lainnya yaitu cokelat. Tampak cocok dipakai untuk liburan, ia memadukan aksesori sebuah topi lebar di kesempatan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

6. Padanan Netral ala Cewek Bumi

Di potret keenam, Zaskia Sungkar memberikan inspirasi dengan pemakaian warna netral ala cewek bumi. Lewat pemilihan nada cokelat pada outfitnya itu, Zaskia menambahkan alas kaki sporty agar terkesan kasual.

Outer yang dikenakannya juga memberi kesan bertumpuk, lantaran Zaskia memakai celana panjang longgar yang terdapat motif grafis di bagian bawahnya. Kemudian menariknya ia menambahkan sling bag atau tas selempang warna cokelat yang senada untuk mendominasi kesan cewek bumi pada tampilan kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.