Sukses

Aming Berhijrah dan Ingin Umrah di Ramadhan Tahun Ini, Berdoa Agar Menjadi Pribadi yang Lebih Berkualitas

Aming memiliki keinginan untuk Umrah di bulan Ramadhan. Ada banyak doa yang ingin dipanjatkan di Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta Aming sedang dalam proses berhijrah. Dan bulan Ramadhan tentu menjadi momentum yang tepat bagi dirinya untuk lebih memperdalam ilmu agama dan meningkatkan kualitas ibadah.

"Memperdalam kali ya, lebih fokus aja Ramadhan tahun ini. Lebih fokus dan mudah-mudahan lebih baik Ramadhan tahun ini," tutur Aming saat dijumpai di kawasan Senayan, Jumat (18/03/2023)

Rupanya di bulan Ramadhan kali ini mantan suami Evelyn Nada Anjani itu juga berniat untuk menunaikan ibadah umrah. Dia berharap keinginannya tercapai.

"InsyaAllah bakal umrah, yang pasti lagi nyari waktunya karena bentrok dengan beberapa pekerjaan. Jadinya harus disesuaikan dulu sih, cuma penginnya kalau bisa dapat slot pas puasa ya. Kalau enggak setelah Lebaran kayaknya," tuturnya.

Kebanyakan umat muslim memiliki doa khusus yang dipanjatkan saat menunaikan ibadah umrah. Begitu juga dengan Aming. Pria berusia 42 tahun ini ingin meminta segala hal yang baik untuk dirinya juga keluarga.

"Terutama doa buat diri sendiri, semoga jadi orang yang lebih baik, lebih berkualitas lagi, lebih ingat mati. Tetap bersenang-senang tapi dalam konteks yang lebih bermanfaat, berdoa juga buat orangtua yang udah meninggal," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Lebih Rajin Beribadah

Di bulan Ramadhan tahun ini, Aming juga berharap dapat menjalankan ibadah wajib dan sunah dengan lancar tanpa hambatan.

"Biasanya tiap tahun puasa selalu tamat ya, enggak pernah bolong. Paling bolong sehari dua hari, tapi tiap tahun alhamdulillah selalu full. Mungkin tahun ini lebih bakal fokus ke puasanya pasti, ingin kejar tarawih," ujar Aming.

Sementara itu, kemungkinan Aming juga akan tetap produktif berkerja di bulan Ramadhan. "Persiapan Ramadhan, enggak tahu ya, enggak ada sih, paling ada beberapa pekerjaan tapi masih di tahap workshop gitu kan," ia mengakhiri pernyataan.

3 dari 4 halaman

Penapilan Aming yang Lebih Maskulin

Sementara itu, sejak berpenampilan lebih maskulin, Aming memang mendapat begitu banyak dukungan dan komentar-komentar positif dari warganet. Sayangnya, di tengah banyaknya komentar baik itu, terselip beberapa komentar yang agak membuatnya risih.

Dia terganggu dengan komentar-komentar yang menyebut bahwa dirinya telah kembali ke kodrat. Padahal, selama ini ia menyakini tidak pernah menyalahi kodrat sebagai laki-laki.

4 dari 4 halaman

Cara Aming Mengekspresikan Seni

Aming menegaskan bahwa yang selama ini ia lakukan hanyalah sebatas bagian dari ekspresi seni. "Journey saya dalam hal berkarya dan enggak ada maksud apa-apa. Dan kalau orang lihat sebagai sesuatu yang 'wow kayak beneran ya', atau 'wow total banget ya' berarti kan saya berhasil mengecoh dan distrak orang dengan totalitas saya," kata Aming di Instagramnya belum lama ini.

(Jeremia Agung Ananta)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.