Sukses

Lirik Mars Merawat Jagat Membangun Peradaban, Lagu Resmi Satu Abad NU

Mars Merawat Jagat Membangun Peradaban resmi diluncurkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta pada Jumat (6/1/2023). Mars ini akan menjadi lagu resmi peringatan Satu Abad NU yang dihelat pada 7 Februari 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Mars Merawat Jagat Membangun Peradaban resmi diluncurkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta pada Jumat (6/1/2023). Mars ini akan menjadi lagu resmi peringatan Satu Abad NU yang dihelat pada 7 Februari 2023 mendatang.

“Alhamdulillah dengan ini kita luncurkan secara resmi lagu berjudul Merawat Jagat Membangun Peradaban," kata Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, dikutip dari Antara.

Di balik lagu mars ini ada dua sosok penting. Adalah KH Mustofa Bisri (Gus Mus) dan Tohpati Ario Hutomo. Gus Mus adalah penulis liriknya, sementara Tohpati yang menggubah melodinya.

Gus Yahya, demikian disapa, sangat memuji keindahan lirik lagu mars Satu Abad NU yang digubah oleh Gus Mus. Ia juga mengapresiasi hasil gubahan melodi Tohpati.

"Tidak salah memilih beliau (Gus Mus) untuk menulis liriknya, sangat indah dan sederhana, dan memuat semua hal yang terkait dengan Satu Abad Nahdlatul Ulama," kata Gus Yahya.

"Alhamdulillah, melodi yang digubah oleh Tohpati juga sungguh-sungguh membangkitkan imajinasi tentang Nahdlatul Ulama satu abad ini dan juga membangkitkan semangat untuk bergerak dan berjuang menuju cita-cita di masa depan," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lirik Lagu

Lagu Merawat Jagat Membangun Peradaban ini menjadi lagu resmi Satu Abad NU. Sebagai warga NU sudah seharusnya mengetahui dan menghafal lirik lagu ini agar nanti bisa sama-sama menyanyikan pada peringatan Satu Abad NU.

Berikut adalah lirik mars Merawat Jagat Membangun Peradaban.

SubhãnaLlãh, Allãhu Akbar

Maha Suci Allah, Maha Besar

Khidmah Jam'iyah Nahdlatul Ulama

Telah mencapai seabad lamanya

Sudah seabad sejak kebangkitannya

Ulama bersama pengikut-pengikutnya

Istiqamah dan setia

Jaga Akidah dan sunnah RasulNya

Alhamdulillah, segala puji baginya

Ulama bersama pengikut-pengikutnya

Istiqamah dan setia

Menjaga Agama, Nusa dan bangsa

Mari kuatkan niat kita

Kita bulatkan tekad kita

Terus lanjutkan amal kita

Mengembangkan khidmah kita

Menebar kasih-sayang semesta

Membangun peradaban baru yang mulia

Tuk kedamaian dan bahagia Bersama

Dalam ridha Allah Tuhan yang Maha Esa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.