Sukses

Cantik dan Keren, Mahasiswi Berhijab Berangkat Wisuda Naik Kuda

Dengan lincah, Avia yang mengenakan hijab ini menunggangi seekor kuda coklat diikuti rombongan keluarga yang naik empat dokar

Liputan6.com, Malang - Banyak ragam ekspresi kesyukuran mahasiswa saat merayakan wisuda. Salah satunya apa yang dilakukan oleh Nur Avia Aminia Junaedy, wisudawati jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Bak pendekar di film kolosal Tutur Tinular, mahasiswi berhijab ini datang ke wisuda UMM dengan naik kuda, Kamis (15/12).

Dengan lincah, Avia yang mengenakan hijab ini menunggangi seekor kuda coklat diikuti rombongan keluarga yang naik empat dokar. Uniknya, hal ini ternyata telah direncanakan Avia sejak jauh-jauh hari. Ia merasa wisuda merupakan momen istimewa sehingga harus dirayakan dengan cara yang berbeda. Maka dari itu, kuda dan dokar menjadi pilihannya.

“Apalagi ini adalah momen sekali seumur hidup. Saya ingin agar kenangan hari ini bisa selalu saya ingat hingga tua nanti,” ujarnya gembira.

Beruntung, keputusannya naik kuda saat berangkat wisuda diperbolehkan oleh kedua orang tuanya. Malah didukung karena memang kedua orangtuanya memiliki peternakan tidak jauh dari rumah.

“Alhamdulillah diperbolehkan untuk mengukir kenangan manis. Saya juga berharap UMM bisa terus mengembangkan berbagai hal dan semakin maju. Sehingga prestasi demi prestasi terus diraih dan menyediakan layanan pendidikan yang berkualitas,” jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bapak Ingin Avia Naik Sapi Jumbo

Perempuan asal Malang ini ternyata memang menyukai kuda sejak lama. Avia mahir mengendari kuda karena diajarkan oleh ayahnya. Dari rumahnya yang berada di kawasan Tegalgondo, tak jauh dari kampus UMM, Avia mengendarai kuda menuju lokasi wisuda.

Sementara itu, sang ayah, Usman Junaidi menjelaskan bahwa putrinya memang menyukai hewan sejak belia, utamanya sapi dan kuda. Hal itu tidak lepas dari kebiasaan Usman yang sering mengajak Avia ke peternakan.

“Malah mau saya Avia naik sapi yang besar saja, bukan kuda. Tapi dia memilih kuda sebagai tunggangannya untuk wisuda. Kebetulan kami memang memiliki peternakan sapi. Kalau kuda, saya hobi merawat dan menunggang kuda. Ternyata anak saya juga suka dan ikut nimbrung kalau saya sedang merawat sapi dan kuda,” katanya.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.