Sukses

Doa Awal Bulan Desember Agar Dilimpahi Berkah dan Keselamatan

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa saat ini kita telah memasuki bulan di penghujung tahun 2022. Semoga apa yang telah diusahakan membuahkan hasil dan apa yang diharapkan segera terwujud.

Semangat tidak boleh goyah, tanpa kenal lelah dan pantang menyerah.

Untuk mengawali bulan ini, maka alangkah baiknya kita membaca doa terlebih dahulu. Doa ini tidak hanya sebatas untuk bulan Desember saja, akan tetapi bisa dibaca ketika setiap mengawali bulan-bulan baru.

Sebagaimana diketahui, Desember adalah bulan terakhir dalam kalender nasional, yang menggunakan sistem penanggalan syamsiah atau peredaran matahari.

Karena itu, dianjurkan agar kita membaca doa awal bulan, supaya ke depannya hari-hari bertambah berkah dan bermanfaat.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa Awal Bulan Desember

Doa merupakan salah satu wujud syukur atas apa yang telah kita terima dalam hidup. Momentum ini sudah semestinya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Adapun doanya sebagai berikut:

 أَكْبَرُ، اَللَّهُمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِاْلأَمْنِ وَاْلإِيْمَانِ، وَالسَّلاَمَةِ وَاْلإِسْلاَمِ، وَالتَّوْفِيْقِ لِمَا تُحِبُّ رَبَّنَا وَتَرْضَى، رَبُّنَا وَرَبُّكَ اللهُ

Allahu akbar. Allahummah ahillatu alaina bil amni wal iman, was salamati wal islam, wat taufiqi lima tuhibbu rabbana watardla, rabbana wa rabbukallah

Artinya: "Allah Maha Besar. Ya Allah, tampakkan hilal (bulan tanggal satu) itu kepada kami dengan membawa keamanan, keimanan, keselamatan, dan Islam, serta taufik untuk menjalankan apa yang Engkau cintai dan Engkau ridai. Rabbku dan Rabbmu (wahai hilal) adalah Allah."

الله اكبر الله اكبر الله اكبر الحمد لله الذي ذهب بشهر كذا وجاء بشهر كذا

Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar. Alhamdulillahil ladzii dzahaba bi syahri kadzaa wa jaa-a bi syahri kadzaa.

Artinya: "Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Segala puji bagi Allah yang telah mengakhiri bulan ini (sebutkan nama bulannya) dan telah mendatangkan bulan ini (sebut nama bulan yang baru).

Penulis : Putry Damayanty

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS