Sukses

Setelah Qorin, 6 Film Ini Akan Ramaikan Bioskop Tanah Air di Bulan Desember

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Kamis (1/12/2022) film Qorin mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh Tanah Air. Qorin menambah banyaknya film-film horor Indonesia yang dirilis di tahun 2022 ini.

Qorin (2022) disutradari oleh Ginanti Rona yang setahun sebelumya telah membuat Kalian Pantas Mati (2021). Selain itu, Ginanti Rona juga pernah terlibat sebagai asisten sutradara untuk film-film terkenal seperti Rumah Dara (2009) dan duologi The Raid (2011-2014).

Qorin (2022) yang berdurasi sekitar 108 menit ini dibintangi oleh Zulfa Maharani, Omar Daniel, dan Aghniny Haque. Bercerita mengenai siswi tingkat tiga sekolah asrama Rodiatul Jannah bernama Zahra yang diteror banya hal mistis.

Diceritakan bahwa Zahra adalah siswi teladan yang memiliki segudang prestasi di sekolah. Saat mermasuk tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan tugas melakukan ritual Qorin, hidupnya berubah. Setelah menjalani kedua tugas itulah Zahra mulai mendapatkan teror dan hal-hal mistis.

Qorin (2022) menjadi pembuka banyaknya film-film seru baru yang dirilis di bioskop bulan Desember ini. Seperti yang kita ketahui, bulan Desember memang terkenal dengan waktu liburan (akhir tahun dan Hari Natal) sehingga tidak aneh akan ada banyak film baru yang drilis di bulan ini. Hal ini bukan tanpa alasan, dari segi komersial, bulan Desember merupakan salah satu bulan terbaik untuk meraup keuntungan besar.

Dilansir Mental Floss pada Kamis (1/12), pada bulan Desember orang-orang dengan waktu luang mencari sesuatu untuk dilakukan. Menonton film adalah salah satunya. Karena waktu libur dari pekerjaan dan sekolah itu, film yang dirilis di bulan Desember jadi berpeluang merentangkan kesuksesannya dalam jangka waktu lebih lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Like & Share (8 Desember)

Like & Share adalah film drama tahun 2022 yang ditulis dan disutradarai oleh Gina S. Noer (Dua Garis Biru, Ali & Ratu Ratu Queens). Film produksi Starvision Plus ini dibintangi oleh Aurora Ribero, Arawinda Kirana, Aulia Sarah, dan Jerome Kurnia.

Film berdurasi sekitar 112 menit ini akan dirilis tanggal 8 Desember. Walau begitu, ada kemungkinan film ini diundur mengingat salah satu pemainnya yakni Arawinda Kirana masih dalam pandangan negatif karena adanya rumor perselingkuhan.

Like & Share (2022) bergenre coming-of-age. Bercerita mengenai kehidupan dua remaja berumur 17 tahun saat salah satunya terobsesi pada pornografi dan membuat mereka menjauhi satu sama lain. Film ini mengeksplorasi terang-gelapnya dunia remaja.

3 dari 7 halaman

Avatar: The Way of Water (14 Desember)

Avatar: The Way of Water akan dirils pada 14 Desember dan kembali disutradari oleh James Cameron (Titanic, Aliens, Terminator). Berdurasi sekitar 190 menit atau 3 jam 10 menit. Film ini dibintangi Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Kate Winslet, dan Stephen Lang.

Avatar: The Way of Water akan bercerita mengenai Jake Sully yang kini tinggal bersama keluarga barunya yang terbentuk di planet Pandora. Bersama Neytiri, Jake telah memiliki beberapa anak.

Saat ancaman lama kembali muncul untuk menyelesaikan masalah sebelumnya, Jake harus bekerja sama dengan tentara ras Na'vi lain untuk bertahan hidup dan melindungi planet mereka.

4 dari 7 halaman

Puss in Boots: The Last Wish (21 Desember)

Puss in Boots: The Last Wish akan dirilis pada 21 Desember. Film ini digarap oleh Joel Crawford yang sebelumnya telah membuat Trolls Holiday (2017) dan The Croods: A New Age (2020).

Puss in Boots: The Last Wish (2022) kembali menggaet Antonio Banderas sebagai pengisi suara kucing orange terkenal dari seri Shrek ini. Selain itu, film animasi aksi-komedi berdurasi sekitar 102 menit ini juga dibintangi Salma Hayek, Harvey Guillén, dan Florence Pugh.

Film ini bercerita mengenai Puss in Boots yang sadar bahwa selama ini petualangan penuh aksi dan bahayanya telah menghabiskan delapan dari sembilan nyawanya. Puss pun memulai perjalanan epik mencari Harapan Terakhir yang mistis dan dikatakan dapat memulihkan seluruh nyawanya kembali.

5 dari 7 halaman

Cet Toko Sebelah 2 (22 Desember)

Cek Toko Sebelah 2 adalah film drama komedi. Seperti film pertamanya, sekuel ini kembali disutradarai oleh Ernest Prakasa (Susah Sinyal, Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, Teka-teki Tika).

Cek Toko Sebelah 2 (2022) dibintangi  Ernest Prakasa, Laura Basuki, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Chew Kin Wah, Maya Hasan dan Widuri Puteri. Film ini akan dirilis pada 22 Desember.

Cek Toko Sebelah 2 (2022) kembali bercerita mengenai Erwin. Kali ini dia ingin melamar Natalie, namun menemui kendala karena tuntutan dari calon mertuanya. Di sisi lain, Koh Afuk mendesak agar Yohan dan Ayu segera memiliki anak.

6 dari 7 halaman

Argantara (29 Desember)

Argantara adalah film drama-romatis yang akan dirilis pada 29 Desember, beberapa hari sebelum pergantian tahun baru. Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto (99 Cahaya di Langit EropaAyat-ayat Cinta 2) dan akan dibintangi beberapa nama besar seperti Aliando Syarief, Natasha Wilona, dan Teuku Rasya.

Argantara (2022) bercerita mengenai seorang remaja bernama Arga. Arga selama hidupnya tidak pernah terpikir untuk menikah muda, namun semuanya berubah saat dia menginjak umur 18 tahun. Karena wasiat, dia pun terpaksa menikah muda dengan anak sahabat ayahnya bernama Syera.

 

7 dari 7 halaman

KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni (2022)

KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni, atau yang dalam bahasa indonesia berarti 'lebih panjang, lebih menyeramkan', merupakan versi lebih panjang (extended cut) dari film KKN di Desa Penari yang dirilis pada bulan April lalu. Film ini akan berdurasi 40 menit lebih lama dari versi orisinilnya.

Film ini akan tayang pada 29 Desember. Tidak hanya tayang di bioskop Indonesia, film ini juga akan tayang di Malaysia dan Brunei. Perlu diketahui bahwa KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni bukan saja berbeda dari film versi awalnya, namun juga dari versi uncut yang juga sudah tayang bersamaan pada 30 April 2022 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Manoj Punjabi selaku produser. Menurut Manoj, terdapat 30 persen adegan baru yang dilakukan syuting ulang dan 70 persen materi lama namun belum digunakan pada film sebelumnya alias disimpan selama proses editing.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS