Sukses

5 Bintang Sepak Bola Muslim Ini Gagal Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, Kenapa?

Dari sekian banyak pemain bintang, sedikitnya ada lima pemain sepak bola muslim yang gagal tampil di Piala Dunia 2022. Ada faktor-faktor tertentu yang membuat para pemain muslim ini absen di perhelatan akbar sepak bola dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pemain sepak bola profesional sejatinya berkeinginan untuk membela negaranya di hajatan sepak bola akbar seperti Piala Dunia. Namun pada Piala Dunia 2022 Qatar, beberapa pemain bintang justru ‘gagal’ unjuk gigi. 

Dari sekian banyak pemain bintang, sedikitnya ada lima pemain sepak bola muslim yang gagal tampil di Piala Dunia 2022. Ada faktor-faktor tertentu yang membuat para pemain muslim ini absen di perhelatan akbar sepak bola dunia.

Beberapa pemain ada yang cedera, padahal tim nasionalnya masuk ke Piala Dunia. Namun, ada juga yang negaranya lebih dulu tersingkir di babak kualifikasi Piala Dunia.

Lantas, siapa saja lima pemain sepak bola muslim tersebut yang gagal tampil di Piala Dunia 2022? Yuk ketahui lebih lanjut yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

1. Mohamed Salah (Mesir)

Pertama ada Mohamed Salah, bintang sepak bola Muslim dari Mesir. Penyerang yang membela Liverpool FC ini gagal membawa Mesir lolos Piala Dunia 2022.

Sebenarnya, Salah dan kawan-kawan nyaris membawa Mesir lolos ke Piala Dunia Qatar. Namun, mereka kalah 1-0 pada leg kedua babak playoff zona Afrika yang membuat Mesir adu penalti dengan Senegal.

Pada adu penalti, Mesir kalah 1-3 dari Senegal. Salah termasuk eksekutor penalti yang gagal membawa Mesir lolos Piala Dunia 2022.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sadio Mane dan Mahrez

2. Sadio Mane (Senegal)

Berbeda dengan Salah, negara Sadio Mane justru lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, Sadio Mane harus menguburkan mimpinya untuk membela tim nasional Senegal di Piala Dunia Qatar.

Mengutip Bola.net, awalnya Mane masuk skuad tim nasional Senegal bersama 25 rekannya. Namun ternyata kasus cedera Mane lebih buruk dari prediksi awal. Hingga akhirnya tim nasional Senegal mencoret bintang Liverpool tersebut dari daftar skuad.

3. Riyad Mahrez (Aljazair)

Satu nasib dengan Mohamed Salah, pemain sepak bola muslim Riyad Mahrez yang merupakan bintang Manchester City sudah pasti tidak akan membela Aljazair di Piala Dunia 2022.

Mahrez dan kawan-kawannya sudah tersingkir lebih dulu pada kualifikasi Piala Dunia.

Kendati Mahrez gagal tampil di perhelatan akbar sepak bola dunia, ia dikabarkan akan meramaikan Piala Dunia 2022 dengan menjadi komentator bersama beIN SPORTS. Hal tersebut diungkap reporter Mesir Ismael Mahmoud dikutip dari Dohanews.

3 dari 3 halaman

Kante dan Pogba

4. Paul Pogba (Prancis)

Pemain muslim lainnya yang gagal tampil di Piala Dunia 2022 Qatar adalah Paul Pogba. Pogba dipastikan absen membela tim nasional Prancis di Piala Dunia tahun ini. 

Cedera menjadi faktor terkuat pemain Juventus ini tidak tampil di Piala Dunia 2022. Meski tengah cedera, dilaporkan jika Pogba sempat berlatih. Namun tetap ia belum bisa membela skuad Prancis di Qatar.

4. N’Golo Kante (Prancis)

Sama dengan rekannya, Paul Pogba di Prancis, bintang sepak bola muslim N’Golo Kante juga gagal bermain di Piala Dunia 2022 karena cedera Hamstring yang cukup parah. Dengan begitu, skuad Les Bleus akan mengarungi Piala Dunia tanpa gelandang andalan N’Golo Kante.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.