Sukses

Uniknya Gaya Dakwah Ustadzah Halimah Alaydrus, Tak Pernah Tampakkan Wajahnya di Medsos

Gaya dakwah yang dibawakan Ustadzah Halimah Alaydrus terbilang unik dan berbeda dari biasanya. Pasalnya, wanita kelahiran Indramayu ini tidak pernah menampakkan wajahnya di media sosial (medsos)

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, pendakwah Ustadzah Halimah Alyadrus viral di media sosial dan menjadi sorotan publik. Diketahui wanita kelahiran 1979 ini telah mengenyam pendidikan di beberapa pesantren seperti Darullughah Wadda'wah Jawa Timur, At-Tauhidiyah Jawa timur, An-Anwar Jawa Tengah, dan Daruzzahra Haramaut Yaman.

Saat ini ia aktif mengajar di berbagai majelis taklim di DKI Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, juga sering menjadi narasumber dalam berbagai seminar di Indonesia dan mancanegara.

Tidak hanya itu, Ustadzah Halimah pun aktif menghasilkan beberapa karya di antaranya buku dengan judul Pilar Cahaya Kisah 4 Sahabat Nabi SAW yang Pertama Masuk Islam, Bidadari Bumi (Kisah 9 Wanita Salehah), Tutur hati, serta kumpulan tulisan dari blog, Twitter, dan Facebook.

Karya-karya Ustadzah Halimah Alaydrus sangat menyentuh dan disukai oleh para pembaca. Beragam komentar positif dituliskan warganet di kolom komentar YouTube Ustadzah Halimah Alaydrus.

Alhamdulillah saya sudah baca buku karangan beliau, bagus banget isinya menyentuh,” tulis warganet dengan nama Latifah, dikutip Senin (31/10/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Dakwah Berbeda

Gaya dakwah yang dibawakan Ustadzah Halimah Alaydrus terbilang unik dan berbeda dari biasanya. Pasalnya, wanita kelahiran Indramayu ini tidak pernah menampakkan wajahnya di media sosial (medsos).

Meskipun demikian, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi beliau sehingga mendapat perhatian khalayak umum. Banyak sekali konten kajiannya yang diunggah khususnya para kaum muslimah ke media sosial mereka.

Tidak sedikit yang iri dengan mereka yang dapat secara langsung melihat dan mendengar suara Ustadzah Halimah Alyadrus. Kendati demikian, dikabarkan foto maupun videonya banyak tersebar di media sosial dan membuat ia harus mengambil tindakan tegas atas kejadian tersebut.

Dikutip dari akun TikTok milik @cbhmrna, Ustadzah Halimah memberi pesan mengenai aturan yang harus diikuti dalam majelisnya.

“Saya ini berniqob seperti yang teman-teman tau, tapi saya berniqob untuk tidak dilihat sama laki-laki dan karena di sini tidak ada laki-laki saya akan buka niqob saya,  karena saya lebih suka bertatap muka tapi saya minta persyaratan untuk tidak ada siapapun yang memoto ataupun video saya, kalau teman-teman janji insyallah saya akan buka,” ucap Ustadzah Halimah.

3 dari 3 halaman

Doa Tetap Istiqamah

Banyak yang turut mendoakan Ustadzah Halimah agar tetap istiqamah dan menyebarkan nasihat Islam dengan indah.

Semoga engkau selalu sehat, panjang umur, jaga kesehatan mu ustadzah kami masih sangat membutuhkankan mu,” ujar warganet dengan nama Noor Fatmawati dalam salah satu unggahan video YouTube Ustadzah Halimah Alaydrus.

“Allahumma shalli a'laa sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad Syarifah Halimah Alaydrus sehat selalu ustadzah,” tulis warganet Nadhira Thafana.

Putry Damayanty

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.