Sukses

Viral Ustadzah Halimah Alaydrus, Pendakwah Cerdas Lulusan Yaman

Nama Ustadzah Halimah Alaydrus mendadak masuk ke trending Google pada Senin (17/10/2022). Hingga tulisan ini dibuat, sudah lebih dari 10 ribu penelusuran kata kunci “Ustadzah Halimah Alaydrus”.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ustadzah Halimah Alaydrus mendadak masuk ke trending Google pada Senin (17/10/2022). Hingga tulisan ini dibuat, sudah lebih dari 10 ribu penelusuran kata kunci “Ustadzah Halimah Alaydrus”.

Diketahui nama ini mencuat tidak lepas dari potongan-potongan video dakwahnya di TikTok. Kemudian warganet mulai mencari profil Ustadzah Halimah Alaydrus di mesin pencarian.

Lantas, siapa sosok Ustadzah Halimah Alaydrus?

Mengutip halimahalaydrus.com, Ustadzah Halimah Alaydrus lahir di Indramayu pada 2 April 1979. Saat ini statusnya sudah menikah dengan Ahmad Al-Haddar.

Pengetahuannya tentang Islam sudah tidak diragukan lagi. Apalagi ia telah menimba ilmu agama di beberapa pesantren.

Halimah pernah belajar di Pesantren Darullughah Wadda'awiyah Bangil Pasuruan (1991). Lalu Pesantren At-Tauhidiyan Tegal, Jawa Timur (1995). 

Kemudian ia juga pernah belajar di Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, Jawa Tengah (1996) dan Pesantren Daruz Zahra, Tarim, Hadramaut, Yaman (1998).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman dan Aktivitas

Pengalaman Ustadzah Halimah Alaydrus antara lain mengajar di Daruz Zahra Hadramaut Yaman, mengajar di berbagai majelis di dalam negeri maupun mancanegara seperti Jakarta, Kuala Lumpur, Singapore, Oman, Australia, Mesir, dan lain-lain.

Selain pendakwah, Ustadzah Halimah Alaydrus juga bisa dikatakan seorang penulis. Ia telah menerbitkan beberapa buku, seperti buku Bidadari Bumi, Tutur Hati, Pilar Cahaya, dan Muhasabah Cinta.

Berdasarkan situs blognya, aktivitas Halimah saat ini antara lain mengajar di berbagai majelis taklim di Jakarta dan sekitarnya. Menjadi narasumber dalam berbagai seminar di Indonesia dan mancanegara.

Ia juga menjadi inisiator dan speaker Muhasabah Cinta Event. Melakukan rihlah dakwah dan ilmiah di berbagai provinsi di Indonesia, Singapore, Malaysia, Oman, Mesir, Brunei Darussalam, dan Australia. Halimah juga sering menjadi narasumber di radio swasta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.