Sukses

Sosok Ustadzah Halimah Alaydrus Tak Main-Main, Mengajar di Malaysia hingga Yaman

Ustadzah Halimah Alaydrus kembali ramai dicari di Google. Meski tak sampai memuncak seperti pada pertengahan Oktober lalu, banyak warganet yang mengetikkan kata kunci Ustadzah Halimah Alaydrus

Liputan6.com, Jakarta - Ustadzah Halimah Alaydrus kembali ramai dicari di Google. Meski tak sampai memuncak seperti pada pertengahan Oktober lalu, banyak warganet yang mengetikkan kata kunci Ustadzah Halimah Alaydrus.

Warganet kembali mencari informasi segtala sesuatu mengenai sang ustadzah di internet. Warganet juga dibuat penasaran oleh sosoknya. akhirnya ustadzah satu ini kembali masuk jajaran trend google.

Sebab, pendakwah perempuan ini sejauh ini belum menunjukkan dengan jelas wajah atau sosoknya di media sosial. Bisa dimengerti jika warganet jadi tambah penasaran dengan biodata Ustadzah Halimah Alaydrus ini.

Halimah Alaydrus beberapa waktu lalu viral usai video dakwah di TikTok hingga salah satu cuplikan video TikTok. Salah satunya, @syilkeamelia yang membagikan kegiatan ustadzah Halimah Alaydrus.

“Tidak tampak wajahnya tapi tausiahnya di mana mana- Ustadzah Halimah Alaydrus," tulis keterangan dari video TikTok tersebut.

Kala itu, ustadzah Halimah Alaydrus sedang dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW di Istora Senayan, Jakarta, pada 16 Oktober 2022 lalu.

Lantas, siapakah Ustadzah Halimah Alaydrus ini?

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendidikan Umum dan Pesantren

Mengutip halimahalaydrus.com, Ustadzah Halimah Alaydrus lahir di Indramayu pada 2 April 1979. Saat ini statusnya sudah menikah dengan Ahmad Al-Haddar.

Pengetahuannya tentang Islam sudah tidak diragukan lagi. Apalagi ia telah menimba ilmu agama di beberapa pesantren.

Halimah pernah belajar di Pesantren Darullughah Wadda'awiyah Bangil Pasuruan (1991). Lalu Pesantren At-Tauhidiyan Tegal, Jawa Timur (1995). 

Kemudian ia juga pernah belajar di Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, Jawa Tengah (1996) dan Pesantren Daruz Zahra, Tarim, Hadramaut, Yaman (1998).

3 dari 3 halaman

Mengajar di Dalam Negeri dan Luar Negeri

Pengalaman Ustadzah Halimah Alaydrus antara lain mengajar di Daruz Zahra Hadramaut Yaman, mengajar di berbagai majelis di dalam negeri maupun mancanegara seperti Jakarta, Kuala Lumpur, Singapore, Oman, Australia, Mesir, dan lain-lain.

Selain pendakwah, Ustadzah Halimah Alaydrus juga bisa dikatakan seorang penulis. Ia telah menerbitkan beberapa buku, seperti buku Bidadari Bumi, Tutur Hati, Pilar Cahaya, dan Muhasabah Cinta.

Berdasarkan situs blognya, aktivitas Halimah saat ini antara lain mengajar di berbagai majelis taklim di Jakarta dan sekitarnya. Menjadi narasumber dalam berbagai seminar di Indonesia dan mancanegara.

Ia juga menjadi inisiator dan speaker Muhasabah Cinta Event. Melakukan rihlah dakwah dan ilmiah di berbagai provinsi di Indonesia, Singapore, Malaysia, Oman, Mesir, Brunei Darussalam, dan Australia. Halimah juga sering menjadi narasumber di radio swasta.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.