Sukses

Jelang Ramadan, Petarung MMA Mualaf Wilhelm Ott Galang Dana untuk Indonesia

Beberapa hari jelang Ramadan, Ott mengalang dana untuk warga Indonesia yang kurang mampu

Liputan6.com, Jakarta- Umat Islam di seluruh dunia dalam hitungan hari akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Petarung MMA yang baru saja menjadi mualaf Wilhelm Ott bersama istrinya melakukan kegiatan positif jelang Ramadan dengan mengadakan pengalangan dana untuk Indonesia.

Ott berencana datang ke Indonesia setelah terlebih dahulu melakukan Umrah pada tahun 2022. Rencana Ott harus bergeser setahun karena masih pandemi Covid-19.

Sembari menunggu kedatangan ke Indonesia, Ott berinisiatif melakukan penggalangan dana lewat PayPal. Uang hasil pengalangan dana ini akan dipakai untuk membantu keluarga yang membutuhkan di Indonesia saat datang berkunjung tahun depan.

"Assalamu alaikum wa rahmatulahi wa barakatuh. Semuanya bergeser ke tahun 2022. Perjalanan Umroh kami dan ke Indonesia. Kami tidak kekurangan apa-apa dan sehat. Agar dapat menggunakan waktu secara produktif hingga tahun 2022, saya dan istri telah menyiapkan penggalangan dana uang (tautan ada di bio saya) untuk keluarga yang membutuhkan di Indonesia," tulis Wilhem Ott di Instgaram @willi.ott.148.

Ott akan melihat langsung kondisi keluarga yang membutuhkan bantuannya saat datang ke Indonesia tahun 2022. Ott bakal terus memberikan update mengenai donasi ini.

"Kami akan membuat gambaran pribadi tentang situasi di lokasi untuk membantu mereka yang paling membutuhkan bantuan kami. Kami akan terus mengabari Anda tentang kemajuan dan rencana kami. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bekerja sama dengan Anda untuk membuat dunia menjadi lebih baik atau setidaknya tempat yang lebih manusiawi, insya Allah ❤☝️."

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Pada postingannya di Instagram tersebut, Ott juga tak lupa men-tag dua publik figure di Indonesia, Arie Untung dan Derry Sulaiman.

Rencana Ott melakukan pengalangan dana ini mendapat respons positif warganet Indonesia. "Terima kasih banyak, kami dari Indonesia mencintai anda," ujar salah satu warganet yang berkomentar di Instagram Ott.

3 dari 3 halaman

Riwayat

Ott memeluk agama Islam sudah hampir setahun. Menurut Ott, dirinya sebenarnya sudah cukup lama mengenal ajaran agama Islam. Pandemi virus corona Covid-19 ini yang membuatnya semakin yakin pindah agama.

Selama pandemi virus corona Covid-19, Ott terpaksa harus berdiam diri di dalam rumah. Ott pun memiliki banyak waktu untuk mempelajari Islam lebih dalam dan merenung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.