Sukses

Doa Qunut Nazilah, Dibaca untuk Halau Wabah Penyakit

Di tengah wabah seperti ini, disunahkan untuk membaca Qunut Nazilah.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, wabah pandemi Covid-19 telah melanda dunia. Sebagian warga dunia dilanda kecemasan akibat menyebarnya virus Corona. Bak musuh tak terlihat namun serangannya terasa nyata.

Ratusan ribu orang terjangkit. Ribuan orang meninggal dunia karena virus baru ini.

Demikian pula yang terjadi di Indonesia. Jumlah kasus terinfeksi terus meningkat bahkan telah melampaui angka 200.

Tentu hal ini menjadi kecemasan tersendiri di hati kita. Berharap virus ini segera pergi agar tak lagi ada kekhawatiran.

Dalam kondisi seperti sekarang ini, disunahkan untuk membaca Qunut Nazilah. Doa yang dibaca Rasulullah Muhammad SAW ketika 70 sahabatnya bernasib tragis di tangan kaum Quraisy yang memusuhinya.

Qunut Nazilah adalah doa yang sangat dianjurkan dibaca ketika menghadapi masalah keamanan, bencana alam dan kemanusiaan, wabah penyakit dan lain sebagainya. Doa ini dibaca usai rukuk rakaat terakhir dalam sholat fardlu, sebagaimana tercantum dalam hadis riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Qunut Nazilah

Berikut bacaan Doa Qunut Nazilah dan artinya:

Allâhumma innâ nasta‘înuka wa nastaghfiruk, wa nastahdîka wa nu’minu bik wa natawakkalu alaik, wa nutsnî alaikal khaira kullahu nasykuruka wa lâ nakfuruk, wa nakhla‘u wa natruku man yafjuruk. Allâhumma iyyâka na‘budu, wa laka nushallî wa nasjud, wa ilaika nas‘â wa nahfid, narjû rahmataka wa nakhsyâ adzâbak, inna adzâbakal jidda bil kuffâri mulhaq.

Artinya:

“Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakkal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikan-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengaharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir.”

Itulah Doa Qunut Nazilah yang bisa kamu amalkan setiap harinya agar terhindar dari musibah termasuk virus Corona. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

 

Sumber : Dream.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini