Sukses

Segarnya Kalamansi, Sirop Khas Bengkulu Saat Berbuka Puasa

Sirop khas Bengkulu ini dibuat dari hasil petik segar buah kalamansi yang matang.

Liputan6.com, Bengkulu - Sirop jeruk kalamansi, minuman khas Provinsi Bengkulu, patut dicoba menjadi salah satu pilihan minuman saat Ramadan. Terutama, kesegarannya menjadi pelepas dahaga saat berbuka puasa.

"Selain itu tentu juga menjadi menu sehat karena sirop kalamansi kaya vitamin. Sebab, sirop ini bukanlah perisa dengan gula, tetapi benar-benar air perasan jeruk," ucap pemilik UMKM sirop kalamansi Giwi Gewi Bengkulu, Armi Yurida, di Bengkulu, Selasa pekan terakhir Mei lalu, diwartakan Antara.

Sirop produksi Giwi Gewi ini dibuat dari hasil petik segar buah kalamansi yang matang. Setelah dibersihkan, jeruk diperas dan diproses menjadi sirop tanpa menambah pengawet buatan.

"Sirop alami, jadi kami rasa lebih sehat bagi masyarakat yang meminumnya, terutama bagi saudara kita yang ingin mencari menu berbuka puasa di saat Ramadan ini," kata dia.

Dan memang benar, ternyata produk Giwi Gewi ini menjadi salah satu pilihan masyarakat. Armi bersama karyawannya harus memproduksi 50 persen lebih banyak dari hari biasa pada Ramadan kali ini. Tak hanya untuk menu berbuka, sirop jeruk kalamansi ini juga jadi salah satu buah tangan Lebaran menarik khas Bengkulu yang dapat dibawa masyarakat saat mudik.

"Ada beberapa pilihan kemasan, untuk sirop mulai dari kemasan 250 mililiter sampai 1.000 mililiter, jika masyarakat ingin yang praktis kami juga menyediakan yang langsung siap minum," ujarnya.

Untuk mendapatkan produk sirop kalamansi Giwi Gewi, kata Armi, masyarakat bisa membelinya di sentra penjualan oleh-oleh Kota Bengkulu, atau lebih mudah lagi lewat aplikasi jual-beli daring.

"Atau bisa juga mengunjungi laman giwigewi.com, kalau melalui toko ritel kami belum masuk ke sana, mengingat efektivitas pemasarannya," pungkas Armi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.