Sukses

Mutiara Hati: Mengenal Sifat Allah SWT, Ar Razzaq

Dari segi bahasa Rezeki pada mulanya yang berarti pemberian untuk waktu tertentu, katakanlah seperti gaji tetapi makna ini berkembang.

Liputan6.com, Bandung - Kali ini kita akan berbicara tentang sifat Allah SWT, Ar Razzaq yaitu Maha Pemberi Rezeki. Dari segi bahasa Rezeki pada mulanya yang berarti pemberian untuk waktu tertentu, katakanlah seperti gaji tetapi makna ini berkembang. Sehingga Rezeki adalah segala sesuatu yang diperoleh dengan syarat dapat dimanfaatkan oleh yang bersangkutan.

Seperti Koruptor dengan korupsinya mendapat sesuatu, tetapi apa yang didapat itu menjadi rezekinya. Sebab bisa jadi, dia meninggal dan menyisakan sekian banyak uang dan dengan demikian itu bukan rezekinya karena dia tidak dapat memanfaatkannya.

Di kemudian hari, ada riwayat yang menyatakan bahwa orang yang paling menyesal adalah koruptor. Dia berkata, saya yang mengusahakan tetapi saya mendapatkan siksa. Sedangkan yang memperoleh dari apa yang saya usahakan itu, menyalurkannya kepada yang baik dan dia memperoleh ganjarannya.