Sukses

Baca Doa Ini untuk Lembutkan Hati yang Keras

Bacalah doa ini untuk meluluhkan hati seseorang yang keras

Liputan6.com, Jakarta Tak jarang kita menemui orang yang keras hati dan membuat kita sulit untuk menghadapinya. Padahal memiliki hati yang keras tak patut dimiliki bagi kita sebagai umat muslim.

Ada baiknya kita melihat sosok Nabi Daud AS yang penuh dengan kelembutan hati dan kesabaran. Biasanya selain menasihati dengan ucapan, cara terbaik untuk meluluhkan hati seseorang yang keras tersebut adalah dengan doa.

Berikut ini adalah doa pelembut hati seseorang yang keras yang bisa kalian baca:

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa ana abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzi laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii ... (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya:

"Ya Allah sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan saya hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Kau. Ya Allah, tundukkanlah........ padaku, sebagaimana Kau telah menundukkan Fir'aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Kau telah meluluhkan besi untuk Daud AS. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini