Sukses

Pengalaman Chef Aiko Puasa di Negeri Orang

Ini pengalaman Chef Aiko saat berada di negeri orang, namun ia tetap berpuasa.

Bintang.com, Jakarta Chef Aiko  punya pengalaman unik saat bulan Ramadan di negeri orang. Ia pernah melewati bulan Ramadan saat berada di Malayssia, Singapura dan Thailand. Dari ketiga negara itu, Malaysia, menurut Aiko paling mirip situasinya dengan Indonesia. Disusul Singapura. Sedangkan yang paling berbeda dengan situasi di Indonesia adalah Thailand.

Seperti apa pengalamannya perpuasa di negeri orang? "Secara umum untuk waktu sahur dan berbuka di ketiga negara itu tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Karena perbedaan waktunya tidak terpaut jauh. Yang membedadakan adalah situasinya saja," ujar perempuan yang baru saja menikah dengan pengusaha dan penikmat motor gede; Sauqi belum lama berselang.

Menurut Aiko saat ia berkegiatan di negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim ia harus ekstra sabar. "Soalnya mereka tetap seperti hari-hari biasa. Di jalanan pun tetap makan dan minum. Jadi kita  harus ektra sabar. Ya mau bagaimana  di negeri orang. Mereka juga melakukan kebiasaan seperti itu seperti selama ini yang dilakukan," ujarnya.

Namun Aiko mengalihkan perhatian pada aktifitas jalan-jalannya. "Caranya dibawa asyik aja, kan dalam suasana jalan-jalan juga. Jadi jangan difokuskan ke makanan yang dilihat," lanjutnya.

Buat selebriti chef ini dari ketiga negara yang disambanginya dalam suasana bulan Ramadan adalah Thailand. "Yang berkesan banget saat berada di Thailand. Suasananya beda dan enak aja di sana," ujar Chef Aiko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan Sehat

Satu hal yang membuatnya merasa serasa di negeri sendiri di Thailand, karena ada teman yang setia menemaninya. " Soalnya aku ditemani banget oleh teman yang di sana. Saat waktu sahur ia ikut bangun sahur. Trus saat mencari makanan untuk berbuka puasa juga begitu. Pokoknya ditemani banget deh," tambahnya.

Dan yang membedakan sekali,  di Thailand ia lebih mudah menemukan makanan sehat untuk berbuka puasa. "Soalnya di sana  banyak buah-buahan dan makanan yang berasal dari buah. Beda dengan Singapura yang banyak makanan tidak sehat. Kayak ice cream, mantau, kepiting dan lain-lain yang bikin kolesterol melonjak, hehehe," katanya peremuan bernama lengkap Aiko Sarwosri Isra.

Kesimpulannya dariketiga negara di mana ia merasakan berpuasa di sana; Singapura, Malaysia dan Thailand, ia lebih asyik dengan Thailand. "Terus terang untuk suasana dari ketiga negara itu aku lebih senang di Thailand ya. Soalnya suasana dan makanannya lebih bersahabat buat aku," katanya menyudahi pembicaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.