Sukses

Jalur Puncak Normal Saat Lebaran

Satlantas Polres Bogor belum memberlakukan buka tutup arus hingga sore tadi.

Liputan6.com, Bogor - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Hari Raya Idulfitri 1436 H relatif lancar di kedua arah. Satlantas Polres Bogor belum memberlakukan buka tutup arus hingga sore tadi.

Kasatlantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Bramastyo Priyadji, mengatakan masih ada beberapa titik di Jalur Puncak yang padat, meski secara umum lancar. Kepadatan itu terjadi di tempat-tempat wisata dan pasar.

"Kami sudah menempatkan petugas untuk mengurai kemacetan seperti di Tanjakan Selarong, Megamendung, Pasar Cisarua, Taman Wisata Matahari dan Taman Safari Indonesia," jelas Bramastyo melalui pesan singkat, Jumat (17/7/2015).

Menurut dia, jalur Puncak hari ini dipenuhi oleh warga sekitar yang bersilaturahmi ke rumah keluarga.

"Tadi pagi sempat ada kepadatan, namun sampai sore ini, jalur puncak normal dua arah. Hanya ada beberapa titik dari jakarta menuju puncak padat merayap. Dari pagi sampai sekarang belum ada satu arah karena kita mengakomodir aktifitas masyarakat puncak yg sedang bersilaturahmi," ungkap Bramastyo.

Dia mengimbau kepada para pengendara untuk bersabar dalam antrean dan tidak melakukan menyalip karena akan memperparah kemacetan.

"Para pengendara juga diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan ikuti petunjuk dari petugas yang berjaga," kata Bramastyo. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.