Sukses

JK dan Jajaran Menteri Berlebaran di Rumah Megawati

Megawati tidak secara resmi membuka rumahnya untuk open house Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Para menteri Kabinet Kerja dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK terlihat bergiliran mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mereka berdatangan dalam suasana hari pertama Lebaran atau Hari Raya Idulfitri 1436 Hijriah.

Meski secara resmi Megawati tidak membuka rumahnya untuk open house, hal itu tak mengurungkan niat JK dan para menteri mengunjungi mantan presiden tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jumat (17/7/2015), beberapa menteri yang hadir ke rumah di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat itu di antaranya Menteri Desa Marwan Jafar, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Lalu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Perindustrian Saleh Husin. Ada pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Dan beberapa petinggi institusi lainnya pun tidak kalah mendatangi rumah Presiden ke-5 Indonesia. Mereka antara lain Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiqurrachman Ruki, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso, Wakil Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Selain itu beberapa politisi yang datang ke rumah Megawati Soekarnoputri, antara lain politisi PDIP TB Hasanuddin dan Pramono Anung. Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Theo L Sambuaga, Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono, dan Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy. (Ans/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini