Sukses

Sutarman: Anggota Polri yang Tak Netral Harus Dihukum

Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Sutarman menjamin anggota Polri akan bersikap netral saat digelarnya pemilu tahun depan.

Calon tunggal Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman berjanji untuk menjaga netralitas Polri dalam mengawal pesta demokrasi Pemilu 2014. Kabareskrim Polri ini mengaku telah menyiapkan kekuatan serta akan menggandeng berbagai pihak untuk menjaga dan mengamankan Pemilu 2014.

"Pemilu harus diamankan bersama yang lain. Kita bekerja sama dengan aparatur keamanan lain, termasuk linmas. Kita menjamin Polri netral dalam pelaksanaan pemilu," kata Sutarman saat ditemui di kediamannya di Jalan Kucica X Blok JF 5 No.11, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (9/10/2013).

Tak hanya itu, mantan ajudan Presiden KH Abdurrahman Wahid ini juga berjanji akan menindak tegas dan memberi hukuman kepada para anggota Polri yang tidak netral saat pemilu berlangsung.

"Harus netral, tidak boleh ikut apa pun. Apabila ada anggota yang ikut-ikutan di dalam pemilu, itu adalah pelanggaran etika, pelanggaran pidana dan sebagainya, tentu harus dilakukan tindakan secara hukum," tegasnya. (Ado/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.