Sukses

Serius Nyapres, Marzuki Alie Bentuk `Marzuki Fans Club`

Relawan Marzuki Alie akan mendirikan wadah untuk menampung aspirasi dan bantuan dari koleganya untuk memuluskan niatnya menjadi capres.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie, semakin serius untuk meramaikan bursa calon presiden 2014. Marzuki yang menyatakan akan turut dalam konvensi capres Demokrat akan mendirikan wadah untuk menampung aspirasi dan bantuan dari koleganya.

"Sekarang saya menampung keinginan teman-teman yang ingin membantu. Ada yang namanya relawan MA, 'Marzuki Fans Club', ada juga tim substantif yang ikut menyusun strategi," kata Marzuki di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (10/8/2013).

Namun, sampai saat ini dia mengaku masih menunggu keputusan Komite Konvensi yang akan segera dibentuk Partai Demokrat. Sejauh ini,  persiapannya masih pada tahapan pengumpulan ide, gagasan, visi, dan, misi dalam bentuk tertulis. "Dibuktikan nanti bahwa panitia konvensi tak hanya internal Demokrat, tapi ada unsur independen," kata Ketua DPR ini.

Sedangkan untuk dirinya sebagai peserta konvensi, melalui wadah itu Marzuki secara khusus membuka rekening untuk penerimaan sumbangan dari kerabat, kolega, maupun simpatisan. Menurut dia, hal itu dilakukan agar dana pencalonannya benar-benar dana yang halal.

"Sahabat-sahabat saya membantu. Alhamdulillah saya tidak usah repot-repot mencari ke sana ke mari. Jangan dihambur-hamburkan, dana itu lebih baik untuk kepentingan rakyat," kata dia.

Menurutnya, gagasan tentang wadah aspirasi dan sumbangan itu akan segera dideklarasikan secara resmi. "Nanti kalau diumumkan secara resmi, pada saat itu saya akan deklarasi," kata dia.

Namun, Marzuki belum dapat menghitung estimasi biaya yang akan dihabiskan dalam pertarungannya menuju RI-1. "Dalam perjalanan itu teman-teman ikut membantu, yang seperti itu kan susah ngitungnya. Misalnya mau jalan sudah disediakan mobil dan bantuan bakti sosial," paparnya. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.