Sukses

Demokrat: Golkar Ingin Pinang Ipar SBY Itu Kabar Baik

Baru masuk ke dunia politik melalui Partai Demokrat, ipar Presiden SBY, yakni Pramono Edhie Wibowo sudah dilirik banyak partai.

Baru masuk ke dunia politik melalui Partai Demokrat, ipar Presiden SBY, Pramono Edhie Wibowo sudah dilirik banyak partai. Partai Golkar bahkan sudah mengutarakan akan meminang mantan KSAD sebagai calon wakil presiden, pendamping capres Aburizal Bakrie.

"Golkar meminang, kabar baik. Bukan cuma bagian penting dari internal PD, tapi juga dari publik dan partai lain," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron di Jakarta, Jumat (5/7/2013). Namun Herman tak menjelaskan alasan pentingnya pinangan Golkar ini.

Niat Golkar untuk meminang salah satu keluarga Cikeas ini terlontar dari mulut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Nurul Arifin. Nurul akui, Golkar tertarik meminang anggota Dewan Pembina PD itu untuk diduetkan dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical pada Pilpres 2014 mendatang.

"Karena ada pertimbangan yang dimiliki ARB (Ical), misalnya dari etnis Jawa, sebagai populasi terbesar. Hal lainnya, ya karena beliau (Pramono Edhie) seorang militer dan melengkapi, kami coba pertimbangan itu sebagai padu padannya. Sebab kombinasi sipil militer, itu dua realitas yang tak bisa dipungkiri," tutur Nurul, Kamis 4 Juli kemarin. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.