Sukses

Jokowi: PPP dan PAN Hadiri Rakernas PDIP, Tanda-tanda...

Liputan6.com, Jakarta Dari lokasi Rakernas PDIP di Semarang, Jawa Tengah, presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi  mendarat di Ibukota. Pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu berharap, akan ada perubahan sikap yang diambil PPP dan PAN pasca-menghadiri Rakernas PDIP kemarin.

"Nanti dilihat, saya kira dalam seminggu ini akan kelihatan, akan ada kepastian, karena masih dalam proses. Tapi pasti," kata Jokowi di depan rumah dinasnya, Taman Suropati Nomor 7, Jakarta, Sabtu (20/9/2014).

Jokowi mengatakan, PDIP juga sudah melakukan lobi-lobi dan penjajakan kesepakatan dengan PPP dan PAN. Meski begitu, mantan walikota Solo itu masih enggan membeberkan apa saja yang menjadi deal-deal PPP dan PAN terhadap partainya.

"Ada proses itu, tapi kan tidak bisa saya sampaikan. Karena masih dalam proses," ucap Jokowi.

Namun dia mengaku optimistis,  PPP dan PAN akan bergabung masuk ke dalam pemerintahan dengan hitungan hari. Menurut Jokowi, sinyal-sinyal positif sudah diperlihatkan dan diberikan kedua parpol Koalisi Merah Putih tersebut.

"Ya kalau sudah hadir kan itu sinyal, hadir berarti kan berarti tanda-tanda. Ya kalau dipersenin ya bisa 80 persenlah," tutur Jokowi seraya tersenyum.

Namun, Jokowi tak mau terlalu jauh untuk menanggapi adanya soal konflik perpecahan yang terjadi di dalam tubuh PPP. "Itu urusan internal. Kita tidak ikut campur‎," tandas Jokowi. (Mvi)