Sukses

Fadli Zon Minta Jokowi-JK Tidak Rayu Koalisi Merah Putih

Fadli menegaskan, pihaknya akan turut mendukung program pemerintahan Jokowi-JK jika didasari kepentingan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meminta Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), fokus menyusun program pemerintahan yang baru mendatang.

Fadli Zon juga mengimbau kubu Jokowi-JK tidak mengganggu keharmonisan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih --yang mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"(Jokowi-JK) baiknya fokus saja, tidak usah merayu Koalisi Merah Putih. Kita akan menjadi penyeimbang di pemerintahan," ujar Fadli Zon di kediaman Akbar Tandjung, Jalan Purnawarnan 18, Jakarta, Rabu (10/9/2014) malam.

Pernyataan Fadli Zon ini menyikapi kabar yang beredar belakangan ini, mengenai adanya beberapa partai politik Koalisi Merah Putih yang bakal menyebrang untuk mendukung Jokowi-JK.

Fadli menegaskan, pihaknya akan turut mendukung program pemerintahan Jokowi-JK jika didasari kepentingan rakyat. Namun jika bertentangan dengan rakyat, maka Koalisi Merah Putih akan melawan.

"Ya, programnya bagus pasti kita dukung, kalau tidak ya kita pasti koreksi. Pokoknya, kita akan menjadi penyeimbang di pemerintahan," pungkas Fadli Zon.

Belakangan PPP, PAN, Partai Demokrat dan Partai Golkar yang menjadi bagian dari Koalisi Merah Putih disebut-sebut akan merapat ke kubu Jokowi-JK. Namun hingga kini mereka belum ada yang menyatakan resmi dukungan itu. Selain partai tersebut, Prabowo-Hatta juga didukung Partai Gerindra, PKS, dan PBB.

Sementara pasangan Jokowi-JK didukung 5 partai, yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.