Sukses

Jokowi: Kami Ingin Ada Kesinambungan Pemerintahan

Menurut Jokowi, ia meminta banyak sekali pandangan dan pemikiran dari Presiden SBY, terutama berkaitan dengan APBN 2015.

Liputan6.com, Nusa Dua - Setelah sekitar 2 jam menggelar pertemuan 4 mata, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengadakan jumpa pers bersama di The Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8/2014) pukul 23.00 Wita atau 22.00 WIB.

SBY mendapat giliran pertama menyampaikan informasi mengenai pertemuan dengan Jokowi. Setelah 5 menit lebih, giliran Jokowi berbicara di hadapan para wartawan.

"Ini adalah sebuah tradisi baru yang ingin kita ingin bangun dari pemerintahan SBY pada pemerintahan baru nantinya. Kami ingin agar ada sebuah kesinambungan dari pemerintahan sekarang ke pemerintahan yang baru," papar Jokowi.

Yang kedua, imbuh Jokowi, dirinya meminta banyak sekali pandangan dan pemikiran dari Presiden SBY, terutama berkaitan dengan APBN 2015.

"Memang kami tadi berbicara agak detail, tapi nantinya teknis atau detailnya akan ditindaklanjuti oleh Tim Transisi dengan kementerian-kementerian yang ada. Ini adalah sebuah awal kami secepatnya untuk mempersiapkan, merencanakan, sehingga kesinambungan pemerintahan baru betul-betul bisa berjalan baik dan bisa jadi tradisi baru," pungkas Jokowi.

Dalam pertemuan itu, baik SBY maupun Joko Widodo tampak serasi mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna ungu dan cokelat. Hanya motif keduanya yang berbeda. (Ali)

Baca juga:

Masuk Ruangan Pertemuan, SBY Ucap Om Swastiastu
Pertemuan Dimulai, Jokowi-SBY akan Bahas Masalah Ringan
SBY: Jika Jokowi Desak Naikkan Harga BBM, Saya Siap Respons

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Bali

  • SBY

Video Terkini