Sukses

Jokowi Sambangi Pengurus KWI dan PGI

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2 Joko Widodo menyambangi kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Pria yang karib disapa Jokowi itu diterima Ketua KWI Ignatius Suharyo dan Sekretaris Eksekutif KWI Romo Purwanto.

Setelah mengadakan pertemuan tertutup selama kurang lebih 30 menit, Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu lalu menyempatkan berfoto bersama sejumlah pengurus KWI. Ketika ditanya perihal agenda kunjungannya ini, Jokowi mengaku hanya bersilaturahmi.

"Ini silaturahmi saja dengan semuanya," ucap Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu di Jalan Cut Mutiah, Menteng, Jakarta Pusat (19/7/2014).

Sementara Ignatius Suharoyo menganggap kedatangan Jokowi sebagai bentuk penghargaan kepada umat Katolik yang ikut menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Presiden.

"Agenda Jokowi datang ke sini untuk silaturahmi. Beliau menghargai umat Katolik yang ikut terlibat dalam Pilpres," jelas Ignatius.

Setelah berpamitan, Jokowi melanjutkan kunjungannya ke kantor Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jalan Salemba dengan menggunakan mobil Toyota Kijang Innova putih.

Tiba di lokasi, mantan Walikota Surakarta yang didampingi oleh 2 tim suksesnya yang berpakaian senada, juga disambut beberapa pengurus PGI. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.