Sukses

KPU Mulai Rekap Hitung Suara Pilpres Perwakilan Luar Negeri

Kegiatan rekapitulasi tersebut dihadiri masing-masing saksi dari kedua tim pemenangan capres-cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik resmi membuka rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2014.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan pemilu presiden dan wakil presiden luar negeri kami buka," kata Husni saat membuka rapat pleno di ruang sidang utama Gedung KPU, Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Kegiatan rekapitulasi tersebut, selain dihadiri perwakilan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), juga dihadiri masing-masing saksi dari kedua tim pemenangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dari pihak KPU yang bertindak memimpin rapat pleno terbuka rekapitulasi yakni Ketua KPU Husni Kamil Manik, dan para Komisioner KPU seperti Sigit Pamungkas, Arief Budiman, Juri Ardiantoro, dan Ida Budhiati.

Sementara pembacaan tata tertib rapat pleno dan rekapitulasi hasil perolehan Pilpres  dibacakan Komisioner KPU Juri Ardiantoro. Tata tertib tersebut wajib dipatuhi oleh peserta rapat.

Hadir juga pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yakni Nelson Simanjuntak, Daniel Zuchron, dan Nasrullah. Serta anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Nur Hidayat Sardini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.